in Interior kantor

Tips Memilih Desain Interior untuk Renovasi Kantor

Memilih Desain Interior untuk Renovasi Kantor

memilih desain interior untuk renovasi kantor

Menghabiskan waktu 8 jam setiap harinya di kantor selama 5 hari kerja dari Senin hingga Jumat bukanlah hal yang menyenangkan. Terlebih lagi jika suasana kantor pengap dan tidak nyaman.

Ada beberapa faktor sebelum memilih desain interior untuk renovasi kantor agar membuat interior kantor Anda nyaman dan representatif. Berikut di bawah ini adalah beberapa pertimbangan untuk renovasi kantor.

Konsultasi hubungi: 0851-0388-9537

Keseragaman interior antar ruang kantor

Ide untuk menyeragamkan melalui warna di tiap ruang kerja pegawai selain dapat memudahkan mengenali identitas mereka juga dapat memotivasi pegawai di dalamnya untuk selalu berpegang teguh pada tujuan utamanya perusahaan.

Sebagai contoh sub-divisi keuangan yang memerlukan tingkat fokus yang tinggi dalam pekerjaannya dapat diseragamkan dengan memilih desain interior untuk renovasi kantor yang bernuansa natural.

Meja-meja yang  berwarna kalem seperti beige memberikan ketenangan bagi para staf keuangan sehingga lebih santai ketika dalam pekerjaannya. Di setiap meja dapat diletakkan pohon artificial yang berfungsi untuk menyejukkan pandangan sehingga dapat menjauhkan pegawai dari kejenuhan.

Untuk kebutuhan rak untuk menyimpan file buatlah bentuk rak yang seragam dan teratur dengan name tag untuk  memudahkan pegawai mencari data-data yang diperlukan.       

Memilih Desain Interior untuk Renovasi Kantor, Pemilihan Warna Interior yang Menggetarkan

Warna sejatinya meliputi 3 golongan yaitu warna primer, sekunder dan tersier. Warna primer seperti merah, biru dan kuning mungkin sudah umum. Begitu pula dengan warna-warna sekunder seperti hijau, orange dan ungu.

Tren minimalis saat ini yang sedang hits menentukan pemilihan warna untuk interior di kantor adalah warna-warna monochrome atau warna yang senada seperti warna biru, biru terang menyala, biru muda, biru tua hingga ke violet.

Permainan warna dalam memilih desain interior untuk renovasi kantor menjadi  penting karena memberikan dampak bagi pegawai dan manager maupun relasi bisnis & yang terkait.

Tingkat profesionalisme perusahaan Anda secara tidak langsung juga tercermin dari pemilihan warna interior kantor walau monochrome tetapi bisa menggetarkan hati.    

Penyesuaian dengan ukuran ruangan

Ukuran ruangan yang kecil tidak selalu menjadi kendala yang berarti untuk bereksperimen dengan desain interior yang baru. Memilih desain interior untuk renovasi kantor minimalis dapat diterapkan pada ruangan yang tidak terlalu besar.

Di jaman yang modern ini desain interior minimalis juga menjadi begitu efisien serta menguntungkan agar menghemat waktu bergerak. Sofa mini untuk menerima kunjungan relasi bisnis tidak jadi soal. Yang terpenting adalah bagaimana memadukan sofa mini dengan meja serta hiasan lainnya di pojok ruangan.

Contoh lain yaitu desain interior multifungsi untuk ruangan kecil. Tembok yang terlihat kosong dapat ditempatkan lemari gantung yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan dokumen, biasanya tembok hanya berisi lukisan dengan pigura foto.

Demikian halnya untuk ruangan yang berukuran sangat luas. Sebaiknya interior yang ada tidak memberikan kesan ruangan yang terlihat kosong. Guci-guci kuno yang berukuran besar dapat dimanfaatkan untuk mendesain ruangan sehingga tidak terlihat kosong.

Keselarasan dengan pencahayaan ruangan

Keluar masuknya cahaya matahari dalam ruangan atau lampu yang memberi penerangan juga dapat dijadikan pertimbangan untuk menentukan desain interior yang tepat.

Jika pencahayaan saat ini tidak terlalu baik tentu saja interior ruang tersebut harus menimbulkan kesan ruangan yang terang. Sebaliknya dengan pencahayaan yang berlebihan memenuhi seluruh penjuru ruangan harus diisi dengan interior yang dapat meredam sedikit cahaya yang masuk.

Keberadaan lampu meja baca misalnya, akan membantu memudahkan untuk membaca tulisan-tulisan,  harus dipertimbangkan dampaknya bagi pencahayaan ruangan. Jika ruangan yang lebih besar dengan pencahayaan yang bagus, lampu plafon sudah cukup untuk menerangi.

Berbeda dengan ruangan yang besar tetapi berisi puluhan orang yang harus selalu update dengan data-data & angka-angka,  maka setiap meja minimal harus ada satu lampu baca sehingga memberikan penerangan yang maksimal.

Memperkirakan anggaran renovasi kantor

Perencanaan dan pertimbangan suatu desain interior untuk renovasi kantor menjadi tidak berarti ketika anggaran yang dimiliki tidak mencukupi. Biaya dapat ditekan minimal dengan menggunakan material standar serta tidak berlebihan.

Untuk mengisi kekurangan harus pula menyesuaikan dengan interior yang ada. Misalnya sofa yang telah ada berwarna biru maka interior pelengkap menyesuaikan dengan warna biru tersebut atau perpaduan gradasi dari warna biru tersebut. Silakan padukan dengan corak warna-warna tersier yang menarik.

Konsultasi renovasi kantor Anda dengan desainer

Hal terakhir seharusnya dilakukan oleh setiap perusahaan ketika akan renovasi kantor adalah berkonsultasi dengan ahlinya. Desainer profesional selalu memiliki perspektif interior yang sesuai  untuk mengubah kondisi yang tidak nyaman karena tatanan interior yang asal-asalan.

Di negara-negara maju seperti di Eropa & Amerika atau Jepang untuk memilih desainer yang profesional dengan bayaran yang terjangkau memang tidaklah mudah.

Ada tips yang dapat digunakan untuk itu seperti mempekerjakan relasi yang memang sudah akrab menjadi teman. Namun hal itu tidak berlaku di Indonesia karena ada yang memberikan secara gratis – Kami akan memberikan secara gratis layout & konsultasi interior sebagai bagian dari upaya pemasaran kami.

Selain itu, Anda dapat membicarakan keinginan serta selera desain interior Anda dengan nyaman karena kami mengerti tentang desain dan telah bekerja dibidang interior secara berkesinambungan sejak 1996.

Itulah beberapa tip memilih desain interior untuk renovasi kantor Anda yang harus anda perhatikan agar interior kantor menjadi tempat yang nyaman dan menyenangkan untuk bekerja.