Kembangkan Relasi Bisnis dengan Interior Kantor yang Memikat

Membangun relasi bisnis membutuhkan keluwesan dalam segala hal, baik dalam memasarkan bisnis Anda, menciptakan inovasi produk, menetapkan pegawai yang ramah dan juga menata interior kantor.

relasi bisnis, interior kantor

Banyak hal yang tanpa disadari dapat membantu kelancaran berbisnis dengan penataan dekorasi kantor yang mungkin luput dari perhatian Anda. Kantor  harus dibuat nyaman, teratur dan menampilkan estetika sehingga memiliki daya tarik yang memikat bagi siapapun yang berkunjung ke kantor, merupakan salah satu cara untuk mengembangkan relasi bisnis adalah dengan sentuhan interior kantor yang memikat.

Pemilihan Warna

Pemilihan warna-warna yang tepat sesuai dengan trend masa kini dan tema produk dapat membantu dalam pemasaran produk. Sebut saja produknya adalah shampoo dengan daun sirih bagi wanita yang berhijab. Untuk  identik dengan produk shampo tersebut dipilih warna-warna hijab hijau yang segar serta cerah. Dekorasi kantor yang sangat cocok untuk produk shampoo tersebut yang menyasar konsumen pengguna hijab misalnya berupa meja resepsionis yang berwarna hijau muda dengan kombinasi hitam berkilau seperti rambut dan gambar produk shampo tersebut.

Selain itu ruang penerimaan tamu dengan dekorasi vas bunga anggrek bulan yang segar diatas meja kaca yang mengkilat dan sofa yang berwarna hijau pastel. Siapapun yang tamu yang datang akan tertarik untuk mencoba produk shampo tersebut karena  mendapatkan penjelasan detail dalam ruangan itu selain juga betah berlama-lama untuk tinggal. Lebih utamanya lagi adalah relasi bisnis dapat dimulai dalam ruangan yang nyaman dengan dekorasi yang memikat.

Relasi Bisnis & Interior Kantor

Untuk memenuhi selera banyak relasi bisnis memang tidaklah mudah. Setidaknya ada beberapa hal yang patut dicoba salah satunya dengan memilih interior kantor yang unik dan berkesan. Besar kecilnya ukuran ruangan juga menentukan jenis interior yang membuat nuansa kantor menjadi lebih semarak dan tidak membosankan. Semua orang tahu bahwa berurusan dengan pekerjaan terkadang membuat frustasi.

Namun pemilihan interior kantor yang tepat dapat meminimalisir timbulnya permasalahan yang membuat jenuh. Selain itu juga dapat memikat para relasi bisnis dan menghasilkan keuntungan yang sebesar-besarnya. Hasil penelitian Universitas Oregon di tahun 2008 pada tingkat kesuksesan membuat kesepakatan bisnis bergantung pada pandangan pertama seorang relasi binis pada desain interior kantor.

Kedengarannya mungkin hal aneh mengapa kesepakatan bisnis ditentukan dari design interior kantor. Tetapi sebanyak 75% responden berpendapat bahwa mereka menyetujui kesepakatan karena mempertimbangkan juga tatanan interior di dalam kantor. Menurut mereka pebisnis yang handal dapat juga ditentukan dengan bagaimana cara untuk mengkombinasikan warna-warna yang apik serta pemilihan interior yang tepat. Kecerdasan seorang pebisnis yang handal juga terlihat dari tatanan ruang kerja yang bagus. Tidak heran pada akhirnya hasil penelitian ini juga dimanfaatkan untuk mengevaluasi tingkat kesuksesan bisnis dengan tatanan design interior kantor.

Design interior kantor yang unik tidaklah harus yang berharga mahal selangit. Banyak cara untuk meminimalisir budget untuk penyediaan interior yang sungguh memikat hati para relasi bisnis. Satu contoh kreatif yang dapat menginspirasi yaitu tatanan ruang kerja para staff yang membutuhkan banyak meja dan kursi serta tempat penyimpanan  dokumen-dokumen penting serta meja komputer yang memakan banyak tempat.

Hal pertama yang dapat dilakukan adalah pemilihan warna untuk menyerasikan interior staff. Selain itu warna juga harus dapat memberikan kesan ruangan yang luas dan rapi. Warna putih atau kuning untuk semua interior kantor dapat menimbulkan kesan ruangan yang tidak sempit dan berhawa sejuk. Setelah itu, memfungsikan meja yang memiliki manfaat rangkap sebagai tempat penyetoran file dan juga komputer dapat menekan anggaran.

Desain Minimalis Interior Kantor

Design interior yang minimalis dan cantik menciptakan ruang kantor yang nyaman sebagai rumah ke dua. Furniture kantor tidak harus mahal . Sentuhan-sentuhan dari designer yang kreatif dapat mengubah semuanya menjadi terlihat baru. Untuk itu perencanaan awal sangatlah penting dengan memperhatikan dana yang dimiliki, ukuran ruangan dan hal-hal lain yang mempengaruhi.

Pencahayaan Interior Kantor

Yang tidak kalah penting adalah pencahayaan dalam rungan di kantor. Pemasangan tirai maupun instalasi lampu dalam kantor juga dapat mempengaruhi daya pikat kantor untuk berbisnis. Suasana kantor yang gelap tentu juga menimbulkan ketidaknyamanan bagi para relasi bisnis.

Faktor cahaya matahari berpengaruh besar untuk mendatangkan suasana yang cerah dan hangat. Ditambah dengan tirai sebagai pemanis ruangan sedikit banyak menambahkan kesan manis di hati pegawai dan relasi bisnis. Warna-warna tirai yang netral tidak mencolok dapat meredam sinar matahari yang masuk dalam ruagan namun tidak membuatnya menjadi gelap.

Tambahkan pohon palem hidup maupun plastik di dekat tirai sehingga terkesan lebih elegan. Sama halnya dengan instalasi lampu didalam ruangan. Lampu yang dapat diatur pencahayaannya lebih efisien daripada harus menyediakan lampu belajar, lampu ruangan ataupun lampu hias pemanis ruangan.

Ringkasan dari uraian di atas menyiratkan makna bahwa banyak hal yang dapat dilakukan untuk langkah awal mengembangkan relasi bisnis dengan dekorasi kantor yang menawan.

  1. Memperhatikan tema produk dengan pemilihan interior kantor
  2. Merencanakan sedini mungkin degan memperhitungkan budget yang tersedia
  3. Pemilihan warna yang netral dapat menambah kesan penyegaran ruangan
  4. Design minimalis dengan instalasi pencahayaan yang cukup dapat menambah kesan ruangan yang luas
Tinggalkan Balasan