Desain Furnitur Kantor Minimalis Modern

Desain furnitur kantor minimalis modern – ini merupakan artikel lanjutan dari “30 Desain Interior Kantor Minimalis Modern” yang akan berguna sebagai masukan untuk Anda bila saat ini membangun interior kantor.

Saat Anda merencanakan interior kantor dan memilih desain minimalis modern maka furnitur kantor dengan desain furnitur kantor minimalis modern akan menjadi pilihan Anda pula.

Seperti Apakah Desain Furnitur Kantor Minimalis Modern itu?

Sebelumnya silakan Anda baca artikel Cara Menciptakan Desain Interior Kantor Minimalis ini untuk lebih mendalami wawasan Anda mengenai interior minimalis dan furnitur minimalis.

Prinsip dasar dari desain furnitur kantor minimalis modern adalah sebuah furnitur yang simpel &  memenuhi fungsi dasar kegunaan dari furnitur tersebut, serta tanpa asesoris apa pun.

Sebagai contoh, sebuah meja resepsionis di bawah ini adalah sebuah furnitur yang berfungsi sebagai meja kerja di ruang tamu kantor, tidak perlu ada ukir-ukiran di sudut-sudut kabinetnya atau lengkungan di kaki mejanya. Simpel, fungsional & minimalis, materi stainless steel menampilkan kesan modern.

desain furnitur kantor minimalis modern

Baca artikel Peluang Bisnis Interior & Furniture

Merencanakan Desain Furnitur Kantor Minimalis Modern

Ketika Anda merencanakan desain furnitur kantor minimalis modern tentu saat itu juga akan bersinggungan dengan hal-hal berikut ini yang harus Anda perhatikan:

  1. Fungsi, warna, bentuk & ukuran furnitur kantor.
  2. Material, kekuatan & kwalitas funitur kantor.
  3. Lokasi dan penempatan furnitur kantor.

Fungsi, warna, bentuk & ukuran furnitur kantor.

Fungsi furnitur kantor akan berkaitan dangan manfaat furnitur tersebut, sebagai contoh meja kantor, meja untuk pekerjaan staff akan berbeda manfaat, bentuk & ukurannya dengan meja respsionis atau meja ruang rapat.

Untuk warna meja-meja tersebut bisa Anda samakan sehingga memiliki keseragaman atau hubungan antar ruang-ruang interior kantor Anda.

Keseragaman furnitur kantor Anda itu akan memberikan nuansa atau atmosfir interior kantor Anda sehingga menciptakan citra terhadap kantor Anda.

Material, kekuatan & kwalitas funitur kantor.

Pemilihan material furnitur untuk kantor Anda maka berpengaruh langsung terhadap kekuatan dan kwalitas produk, sebagai contoh material untuk kabinet penyimpanan dokumen yaitu MDF atau partikel board.

MDF dan partikel board banyak digunakan oleh furnitur-furnitur yang dijual di toko-toko sesungguhnya tidak mempunyai kwalitas kekuatan / ketahanan yang memadai bila dibandingkan dengan plywood / tripleks dengan ketebalan yang sama.

Bila Anda benar-benar memperhatikan kwalitas & kekuatan material furnitur maka Anda akan memilih menggunakan plywood / tripleks. Jangan khawatir dengan harganya, bila Anda memesan kepada kami akan sama dengan yang dijual di mal-mal, karena kami tidak ada biaya gudang impor & bea cukai.

Download .pdf file material & asesoris furnitur ini

Lokasi dan penempatan furnitur kantor.

Bila Anda ingin mengoptimalkan ruang kantor Anda tetapi juga harus ada kabinet maka Anda bisa menempatkannya secara vertikal dengan memanfaatkan dinding partisi Anda.

Bukan menjadi masalah walau pun dinding partisi Anda dari gypsum, kami akan mengerjakan untuk Anda tanpa banyak perubahan di dinding partisi gypsum kantor Anda.

Memanfaatkan lokasi secara vertikal akan mengoptimalkan pemakaian ruang Anda namun tetap memberikan kesan desain furnitur kantor minimalis modern.

Panduan mengenal Desain Furnitur Kantor Minimalis Modern

Perancangan furnitur agar ergonomis harus mengikuti kaidah-kaidah anthropometri, sehingga furnitur kantor benar-benar menimbulkan rasa nyaman dan aman saat dipakai.

Ergonomi adalah informasi-informasi mengenai sifat, kemampuan serta keterbatasan manusia dalam bekerja atau pergerakan tubuhnya untuk mencapai tujuan yang diinginkan dengan efektif, aman dan nyaman.

Anthropometri adalah satu kumpulan data numerik yang berhubungan dengan karakteristik fisik tubuh manusia ukuran, bentuk, dan kekuatan serta penerapan dari data tesebut untuk penanganan masalah desain.

Berikut ini adalah informasi-informasi ukuran desain furnitur kantor minimalis modern yang umum digunakan di kantor:

Kabinet

  • Kabinet file vertikal
    – 2 laci,   71,6cm x 46,5 cm x 62cm
    – 3 laci, 10,18cm x 46,5 cm x 62cm
    – 4 laci,  13,20cm x  46,5 cm x 62cm
    – 5 laci, 16,22cm x  46,5 cm x 62cm
    .
  • Lemari arsip
  • Kabinet laci-laci

Kursi

  • Dudukan Tinggi = 40cm, Lebar = 48cm, Kedalaman = 45cm
  • Sandaran  Tinggi = 40cm, Lebar = 40cm, Kedalaman = cm

Kursi dengan punggung yang tinggi  akan memberikan kenyamanan saat Anda bekerja

Meja

  • Meja kantor
    – Meja standar, 120cm x 60cm x 75cm
    – Meja manajer, 150cm x 70cm x 75cm
    – Meja direktur, 180cm x 80cm x 75cm
    .
  • Meja resepsionis
    – 1 orang, 150cm x 70cm x 75cm
    – 2 orang, 180cm x 80cm x 75cm
    .
  • Meja rapat persegi
    – 4 orang, 120cm x 120cm  x 75cm
    – 8 orang, 180cm x 120cm  x 75cm
    – 10 orang, 240cm x 120cm  x 75cm
    .
  • Meja rapat bulat
    – 2 orang diameter 60cm
    – 3 orang diameter 90cm
    – 4 orang diameter 120cm

Meja dengan permukaan yang luas akan memberikan kenyamanan saat Anda bekerja

Lihat video di bawah ini, Baca selanjutnya mengenai desain furnitur kantor minimalis modern, inspirasi Tips Membeli Furniture Kantor Anda. Untuk mengetahui lebih detil hubungi melalui kontak form ini.

 

Hubungi 085103-889537
untuk konsultasi gratis & estimasi biaya,
jasa rancang bangun interior dan penataan gaya hidup modern Anda.