Bisnis Kopitiam Serang

Bisnis kopitiam Serang. Kota Serang adalah ibukota propinsi Banten dengan jumlah penduduk 620.000 merupakan kota yang memiliki potensi untuk berkembang dengan pesat. Saat ini pemerintah pusat di era Presiden Jokowi telah menggelontorkan dana 10,8 Triliun untuk membangun jalan tol dari Serang menuju utara kabupaten Ujung Kulon.

Jalan tol tersebut direncanakan selesai tahun 2018 yang akan datang. Dengan adanya jalan tol tersebut maka diharapkan:

  • Membuka akses lalu lintas ke kabupaten Ujung Kulon.
  • Memperlancar transportasi & lalu lintas antar kabupaten.
  • Meningkatkan distribusi barang & jasa untuk pertumbuhan ekonomi.
  • Menarik investor untuk bisnis eko wisata.
  • Membuka lapangan kerja untuk pemerataan ekonomi Banten.

Area pesisir pantai barat propinsi Banten ini memiliki potensi wisata yang tinggi, bila dikembangkan potensi eko wisata area pantai barat Banten ini maka akan menarik wisatawan dari Jakarta yang memiliki daya beli tinggi.

Banyak peluang bisa diraih dari perputaran uang yang digelontorkan dari pemerintah pusat untuk infrastruktur di Banten saat ini. Tambahan peredaran uang Rp10,8 Triliun tersebut akan meningkatkan ekonomi kota Serang dalam jangka pendek, berasal dari pembelian lahan 785 hektar untuk jalan tol sepanjang 84 km dan pembangunan jalan tol.

Secara jangka panjang Taman Nasional Ujung Kulon dan Tanjung Lesung yang merupakan pengembangan kawasan wisata prioritas pemerintah, akan menarik investor untuk membangun wisata dan daya beli masyarakat Jakarta yang tinggi merupakan peluang bisnis di Banten ini.

Baca ulasan “peluang usaha desain interior di kota Serang

Bisnis Kopitiam Serang

Mendirikan kafe di kota Serang merupakan suatu terobosan untuk meraih peluang pasar kuliner & wisata tersebut. Seorang pebisnis di kota Serang merencanakan membuka bisnis kopitiam Serang yang berlokasi di jalan M. Hasanudin area Pasar Lama Serang.

Kopitiam merupakan kedai kopi masyarakat khas Tionghoa di Indonesia, Singapore & Malaysia. Bisnis kopitiam Serang ini akan menajikan makanan-makanan khas peranakan Tionghoa seperti nasi Hainam, nasi goreng, kwetiauw, kue-kue kering nastar dan minuman kopi dan teh.

Bisnis kopitiam Serang atau kafe di Serang saat ini mulai merebak seiring dengan perkembangan kota Serang, serta gaya hidup anak muda kota Serang yang terpengaruh oleh gaya hidup anak muda kota Jakarta yang hanya berjarak 70 km dari Serang.

Model bisnis semacam gerai seven eleven di Jakarta yang menjual kue-kue dipadu dengan minuman kopi dan capucino serta makanan-makanan cepat saji seperti ayam goreng dan sejenisnya layak Anda jajaki untuk meraih peluang bisnis kuliner & wisata di kota Serang ini.

Melihat tersedianya kawasan wisata dari Ujung Kulon, Tanjung Lesung hingga Anyer, potensi wisata di sepanjang pesisir pantai barat propinsi Banten saat ini, maka bila tersedia akses jalan tol Serang – Panimbang 2018 tentu merupakan alternatif wisata dengan ciri khas pantai & echowisata bagi masyarakat Jakarta yang mempunyai daya beli tinggi.

Dengan peningkatan ekonomi di propinsi Banten maka masyarakat akan mempunyai penghasilan lebih tinggi sehingga konsumsi meningkat. Gaya hidup perkotaan tentu juga akan mempengaruhi Serang & sekitarnya, maka bisnis kuliner semacam kafe menawarkan potensi bisnis pada tahun 2020 nanti.

Bangunan & Interior Untuk Bisnis Kopitiam Serang

Bisnis kopitiam Serang ini menempati bangunan ruko 3 lantai tetapi hanya menggunakan 1 lantai dengan ruangan seluas 3,30 meter x 8,5 meter untuk pengunjung kopitiam saat ini, bila animo konsumen tinggi bisa diperluas hingga 7 meter x 8,5 meter.

Bisnis kopitiam serang

Meja kafe kopitiam ini terdapat 2 model:

  1. Meja persegi empat dengan rangka besi dan kursi kayu tanpa sandaran.
  2. Meja bundar dengan tiang besi dan kursi kayu dengan sandaran.

Bisnis Kopitiam Serang

Meja kasir setinggi 1,05 meter & kabinet warna silver memberikan kesan modern. Sekat-sekat partisi warna putih mengkilap dengan garis vertikal tak beraturan sehingga terlihat clean.

Update 2 Maret 2016: Berhubung penggunaan merk kopitiam di Indonesia sudah dipatenkan dan sudah berkekuatan hukum tetap maka rencana menggunakan nama kopitiam berubah menjadi rumah makan TMS.

bisnis kopitiam serang

Saya Tidak Memiliki Produk Sendiri, Apa yang Bisa Saya Jual?


INTERIORKANTOR.COM adalah situs interior kantor pertama di Indonesia yang hadir sejak tahun 2006.