Anda Perlu Meja Kafe?
in Interior & Bisnis, Lain-lain

Anda Perlu Meja Kafe?

Meja kafe – Apakah Anda memiliki sebuah kafe? Atau hendak membuka bisnis restoran?

Tentu saja, Anda tahu semua tentang dunia bisnis kafe, penampilan adalah bagian utama untuk menarik pelanggan. Jika Anda memiliki sebuah kafe, Anda harus memberikan kenyamanan bagi pelanggan Anda.

Jadi, apa yang dapat Anda lakukan? Anda bisa memulainya dari meja kafe.

meja kafe

Meja kafe adalah titik utama untuk sebuah kafe karena pelanggan akan menikmati makanan dan minuman mereka melalui meja kafe dan Anda harus menempatkan meja kafe yang menarik bagi pelanggan Anda.

Meja & kursi kafe bukan hanya sebagai titik utama tetapi juga mencerminkan konsep kafe Anda dan selaras dengan interior kafe seperti lantau dan dinding mau pun asesoris dinding.

Material & Bentuk Meja Kafe

Ada beberapa jenis meja berdasarkan material dan desain serta warna-warna yang menarik pelanggan Anda untuk menikmati sajian menu-menu kafe Anda.

Meja dengan material besi dan kayu akan menampilkan suasana modern & cosy di kafe Anda.

meja kafe bulat

Dengan desain bentuk meja bundar akan mempercantik kafe Anda.

Selain meja bundar, Anda juga dapat menempatkan meja berbentuk persegi. Meja cafe bentuk persegi juga memiliki berbagai ukuran. Anda dapat menempatkan meja kafe bentuk persegi berdasarkan ukuran kafe Anda.

Meja kafe persegi

Jangan lupa pula dengan finishing kaki meja. Untuk material besi maka finishing / cat bisa berwarna-warni yang membedakan dengan material stainless steel.

Ukuran Daun Meja

Ukuran daun meja umumnya antara 60x60cm, 60x90cm dan 80x120cm. Satu meja  kecil untuk berdua dan meja besar untuk empat orang.

Mengapa ukurannya 60x60cm, 60x90cm dan 80x120cm?

Ukuran tersebut diambil untuk efisiensi material tripleks yang ukurannya lebar 60cm dan panjang 240cm.

Untuk daun meja ukuran 60x60cm maka tripleks bisa dibagi menjadi 8 daun meja. Untuk ukuran 60x90cm maka tripleks bisa dibagi menjadi 5 daun meja. Untuk ukuran 80x120cm tripleks bisa dibagi menjadi 3 daun meja.

Selanjutnya Anda dapat memadukan berbagai inspirasi interior kafe Anda dengan meja kafe yang telah ada. Silakan hubungi kami untuk kebutuhan interior & meja kafe Anda.

Dapatkan tips:

Desain Interior Kafe

Saat ini tren usaha kafe tambah marak, hal ini ditunjang oleh karena Indonesia termasuk 5 negara produsen kopi terbesar di dunia.

Mungkin dalam benak Anda kafe umumnya berada di Mall atau gedung perkantoran. Di bawah ini kami tampilkan beberapa outlet kafe yang berada di luar Mall.

Untuk membuka kafe yang terpenting adalah pengaturan layout ruang kafe Anda agar efektif untuk penempatan meja-meja dan ruang servis serta penerangan sehingga menarik pengunjung kafe Anda.

Sebenarnya tujuan dari pengaturan ruang / layout adalah agar interior kafe Anda efektif secara fungsional dan interiornya menampilkan estetika / keindahan sehingga atmosfir kafe tersebut memberikan efek psikologis yaitu nyaman dan menyenangkan saat minum kopi dan menikmati sajian kopi Anda.

Kafe Onibus Coffee Tokyo

Onibus Coffee berada di Nakameguro, sebuah distrik di pinggir kota Tokyo. Desain interior Onibus Coffee biasa saja, menggunakan elemen-elemen khas Jepang.

Desain meja kafe & interior oleh Kazufumi Suzuki yang juga mendesain kafe  About Life Coffee Brewers di Shibuya, Jepang.

Taruko Café & Resto Bukittinggi

Lokasi Taruko Café & Resto yang tersohor itu. Rupa-rupanya cukup jauh dari kota Bukittinggi, Sumatra Barat. Mungkin sekitar 20 menit, berada di dasar lembah yang masih merupakan gugusan Ngarai Sianok dan Tabiang Takuruang.

Meja kafe & interior Taruko Cafe yang terbuka menampilkan harmoni pemandangan alam yang berada di dasar ngarai dengan sungai berbatu dan hijau tebing di sekelilingnya.

Kafe Tjikini Jakarta

Interior kafe dengan desain gaya vintage yang menciptakan rasa dan pesona tempo doeloe.  Menampilkan atmosfer tempo doeloe tanpa meninggalkan unsur modern yang bersih. Anda akan mendapatkan desain meja kafe, lampu, dan etalase tempo doeloe.

Kafe adalah Gaya Hidup Metropolitan

Trend yang tengah terjadi di kawasan-kawasan suatu kota yang terlihat dari waktu ke waktu, peningkatan sarana-sarana kota yang berupaya untuk mewadahi perubahan ‘gaya hidup’ di kawasan perkotaan / urban life-styles.

Sarana-sarana yang dibangun mengikuti pola perilaku serta perubahan yang terjadi dalam gaya hidup masyarakat metropolitan. Muncul bangunan yang dalam istilah arsitektur disebut typologi bangunan, berkaitan dengan pola gaya hidup kawasan perkotaan.

Misalnya kita kenal bangunan-bangunan: kafe (kafetaria), resto (restoran / rumah makan), factory-outlet, fashion center, super-mall, hiper-market, shopping centre, fitness centre and spa, rumah-toko (ruko), rumah-kantor (rukan), bank-bank (beserta kelengkapan ATM-nya), sineplex, dan sebagainya.

Sebagai contoh misalnya, untuk kota Jakarta khususnya di bagian kota / wilayah Jakarta Selatan, café-café dan resto banyak bermunculan di kawasan Cilandak, Cipete, Fatmawati, Mampang Prapatan, Kemang, dsb.

Di Bandung, banyak bermunculan kafe-kafe serta resto di kawasan seperti koridor jalan Riau, jalan Dago (Bawah), jalan Naripan, jalan Burangrang, dan seterusnya.

Kafe atau Resto bukan hanya muncul di kota besar, bahkan Anda bisa menikmati senjakala di pantai Tanjung Tinggi Belitung nan eksotis dengan mengamati sunset dengan segelas kopi dan pisang goreng dari kafe.

Kafe-kafe atau resto yang muncul selain menjual menu masakan yang khas, juga menjual suasana kafe atau resto dengan tema-tema yang khusus / unik.

Menu Cafe
Konsep kafe seperti suasana dan meja kafe yang menarik merupakan salah satu alasan seseorang untuk mendatangi kafe Anda. Fungsi dasar kafe bukanlah meja kafe & suasananya tetapi menu dan rasa hidangan yang menjadi alasan penikmat rasa untuk berkunjung kedua kali dan seterusnya ke kafe Anda.

Selain rasa dan menu hidangan pastikan pula presentasi makanan atau minuman yang Anda jual di tata secantik mungkin sehingga pelanggan Anda tidak ragu untuk foto dan menyebarkannya melalui media sosial.

Komunitas Cafe

Pastinya Anda tidak asing lagi menemukan meja kafe yang sudah full booked dari sebuah cafe sebagai tempat nongkrong bareng komunitas tertentu, misalnya fans klub sepakbola dengan kegiatan rutinnya ialah nonton bareng dan sebagainya.

Orang datang ke kafe bukan hanya karena sekedar minum kopi saja tetapi karena keinginan mereka untuk mengikuti gaya gidup metropolitan.

Hubungi 085888690006 atau email kami di sales @ interiorkantor.com untuk mempelajari lebih lanjut mengenai peluang bisnis ini. Dapatkan software kafe gratis! serta situs web gratis!

Atau mengisi kontak form di sini untuk konsultasi interior & meja kafe Anda,