in Lain-lain

Saya Tidak Memiliki Produk Sendiri, Apa yang Bisa Saya Jual?

Marketing sign

Saya tidak memiliki produk sendiri, apa yang bisa saya jual? Sebuah pertanyaan yang sering muncul pada banyak kesempatan. Banyak orang juga bertanya, “Bagaimana caranya saya bisa memulai bisnis sendiri?” Ada yang merespon bahwa Anda harus memiliki sebuah produk Anda sendiri.

Tetapi bagaimana bila Anda tidak memiliki produk sendiri, apa yang bisa Anda jual? Apalagi jaman sekarang ini memilih peluang bisnis itu sangat sulit, informasi-informasi di internet yang bertebaran membuat kita semakin bingung mana peluang yang baik dan mana yang sebenarnya berkedok menipu.

Inspirasi menciptakan peluang usaha.

Cari kebutuhan pasar. Teliti kebutuhan di sekitar lokasi usaha Anda, buka usaha sesuai kebutuhan pasar, lalu berikan produk dan layanan terbaik. Jika Anda kreatif dan inovatif, pasti banyak hal yang bisa Anda tumbuh kembangkan.

Banyak usaha atau produk baru dimulai dari semacam itu contohnya adalah Ipad yang dikemas ulang dan dipasarkan oleh Steve Jobs sebenarnya telah ada yang membuat produk tersebut sebelumnya.

Duplikasi Usaha Lain. Bila Anda merasa kurang kreatif dan inovatif, jangan patah arang. Sebenarnya ide usaha tersebar dimana-mana, bahkan mungkin didepan mata. Anda hanya perlu membaca peluang, mengukur potensi, dan mengambil resiko.

Misalnya, disekitar lokasi usaha Anda karena dekat dengan perkantoran ada warung makan tegal yang laris, apa salahnya menyaingi usaha warung makan tersebut, lalu memberikan nilai lebih dari usaha pesaing.

Buat perbedaan & beri fasilitas tambahan. Buka usaha warung makan tegal  untuk membedakan dengan pesaing, berikan meja makan yang lebih baik & mudah dibersihkan. Buatlah meja makan yang mudah dibersihkan dengan  lapisan “high presure laminate” yaitu lapisan yang tahan panas dimana   permukaannya mudah dibersihkan serta pilihan warna-warna yang bervariasi sehingga menarik pengunjung rumah makan Anda. Selain itu sediakan pula pelengkap seperti minuman jus, minuman ringan atau snack, lengkap deh..

Anda ingin berwira usaha? Lihat peluang bisnis berikut ini:

Jeli mengenali bakat orang. itu pun bisa menjadi bisnis yang menantang. Banyak orang berbakat yang jika di kembangkan dan diberikan tempat bisa dijual mahal. Tempat-tempat seperti foodcourt, mal dan pasar adalah gudangnya orang berbakat.

Ambil 2-3 orang tukang masak dari warung-warung makan kecil, sewalah lokasi usaha yang strategis, tempat dengan interior yang bagus, ruangan dengan AC, peralatan makan yang lengkap dan bagus, buat merk/brand sendiri, dan training mengenai pelayanan yang baik serta fasilitas wifi gratis. Maka usaha rumah makan eksklusif sudah Anda miliki.

Apa pun pekerjaan Anda saat ini, jangan lupakan artikel ini, karena Anda akan menemukan diri Anda dalam posisi yang berbeda dari saat ini di tahun-tahun mendatang. Ini semua tentang membuat usaha, yang memungkinkan Anda untuk membangun mimpi Anda sendiri bagi kemakmuran keluarga Anda dan Indonesia tentunya.

Peluang Bisnis
Dropship Marketing Agent


INTERIORKANTOR.COM adalah situs interior kantor pertama di Indonesia yang hadir sejak tahun 2006.