in Interior & Bisnis

Promosi Bisnis Melalui Internet

Cara promosi bisnis melalui internet, untuk memasuki pasar online, Anda mungkin mencari cara untuk promosi di internet yang paling efektif.  Saat ini semua usaha dipromosikan melalui internet, atau dengan  membuat toko online.

Kemudahan tersebut perlu Anda manfaatkan untuk mengembangkan bisnis Anda guna  menembus pasar di luar jangkauan wilayah Anda.

promosi bisnis melalui internet

Seperti diketahui bahwa salah satu strategi untuk memperluas dan meningkatkan kepercayaan pasar yaitu dengan cara asosiasi antar perusahaan.

Di masa ini, tidak ada perusahaan yang menyediakan seluruh produk dan jasa dalam satu atap. Di hampir seluruh bidang, banyak perusahaan yang membentuk aliansi bisnis guna saling melengkapi dalam usahanya memberikan layanan kepada konsumen.

Aliansi bisnis merupakan fundamental untuk berkembang & meraih market awarenes. Walau dalam skala kecil tetapi dengan produk atau jasa yang saling melengkapi maka akan memberikan suatu nilai tambah.

Misalnya, pelanggan yang datang diberikan saran dan rekomendasi kepada partner bisnis yang memiliki produk atau jasa yang dibutuhkan pelanggan tersebut.

Efek selanjutnya adalah partner bisnis tersebut akan mempromosikan produk atau jasa perusahaan tadi sehingga merupakan mutual benefit bersama dalam menghadapi kompetitor.

Aliansi bisnis membantu menghalau batasan atau penghalang dan jika dijalankan dengan baik maka partner bisnis akan merekomendasikan Anda dan menambah referal bisnis Anda.

Promosi Bisnis Melalui Internet

Dengan pengguna internet yang besar saat ini, lebih dari 150 juta di Indonesia, internet adalah cara cepat mempromosikan bisnis menjadi bisnis yang menguntungkan, produk Anda akan dikenal banyak orang.

Mempromosikan bisnis Anda melalui internet sangat PENTING karena akan membuat Anda selangkah lebih maju daripada kompetitor. Bahkan juga bisa melipatgandakan keuntungan bisnis Anda. Mengapa begitu?

Karena internet memiliki kelebihan-kelebihan berikut ini:

  1. Siap Sedia 24 Jam
    Tidak seperti praktek bisnis offline lainnya yang layanannya tergantung pada hari kerja dan jam kerja, web site Anda selalu siap sedia 24 jam serta bisa diakses oleh pelanggan dari mana saja dan kapan saja.
    .
  2. Menjangkau Pangsa Pasar Yang Tertarget
    Melalui promosi online, Anda bisa secara efektif memasarkan bisnis berdasarkan pangsa pasar yang ditargetkan. Baik dari segi area, minat, kebutuhan pelanggan, bahasa, dan lain-lain.
    .
  3. Mengangkat Citra Bisnis Anda
    Dengan memiliki sebuah situs web, citra (image) bisnis Anda bisa terangkat. Walau bisnis Anda tidak besar, tetapi melalui kehadiran secara online, citra bisnis Anda akan terangkat dibandingkan kompetitor lain dan bisa bersaing dengan perusahaan besar.
    .
  4. Biaya Pemasaran Yang Lebih Efektif Dan Efisien
    Karena promosi bisnis melalui internet sangat tertarget dan biaya relatif lebih rendah dibanding pemasaran offline, sehingga biaya yang dikeluarkan untuk pemasarannya juga lebih efektif dan efisien.
    .
  5. Memposisikan Bisnis Anda Di Masa Depan
    Semakin hari, semakin banyak bisnis yang hadir secara online. Demikian juga kompetitor Anda. Kalau tidak sekarang, kelak mereka pun akan promosi bisnis melalui internet. Karena itu, kehadiran situs bisnis Anda di internet, setidaknya telah menolong memposisikan bisnis Anda di masa depan.
    .
  6. Mempermudah Anda Dalam Membangun Hubungan Baik dengan Pelanggan.
    Karena promosi bisnis melalui internet adalah media yang interaktif, Anda dengan mudah menjalin komunikasi dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan, seperti melalui newsletter, kotak saran,  survey, forum.  Kelebihan bermacam perangkat ini, Anda bisa melayani banyak pelanggan dalam satu waktu. Lebih hemat waktu, tenaga dan biaya, bukan?
    .
  7. Sistem Yang Responsif
    Melalui website Anda bisa memberikan respon dengan cepat jika datang ‘pesanan’ atau permintaan informasi bisnis Anda yang lebih lengkap dari pelanggan. Di jaman yang serba instan ini, kecepatan layanan adalah kemutlakan, bukan?

Bila Anda perlu membuat situs interior mari membentuk aliansi bisnis bersama kami. Silakan menindak-lanjuti dengan kontak kami.

Kami akan memberikan konsultasi gratis, tanpa biaya pemrograman dan hanya Rp500.000 untuk pembuatan situs web interior Anda.

Berikut ini adalah beberapa cara promosi bisnis lewat internet:

  • Promosi melalui situs web atau blog.
    Melalui situs web atau blog, Anda dapat membuat artikel atau konten untuk deskripsi produk sebagai informasi yang bermanfaat bagi pengunjung. sehingga mereka mengetahui usaha Anda.
    .
  • Promosi melalui situs Toko Online.
    Anda dapat menjual produk langsung melalui situs Anda yang menampilkan produk-produk Anda sehingga pengunjung situs Anda dapat memilih dan memesannya secara online.
    .
  • Memanfaatkan Media Sosial.
    Jejaring sosial atau media sosial merupakan salah satu media yang sangat efektif untuk promosi  produk atau situs Anda. Karena, sebagian besar para pengguna internet memiliki akun di media sosial seperti facebook atau linkedin dan sebagainya. Sehingga para pelaku bisnis dapat  memanfaatkan situs media sosial tersebut untuk melakukan promosi.
    .
  • Promosi Lewat Email.
    Anda bisa memanfaatkan email untuk melakukan promosi produk. Menginformasikan produk  Anda kepada calon pembeli melalui e-mail akan lebih tertarget, lebih mudah dan tentunya biaya yang lebih murah.
    .
  • Promosi Lewat Forum Chatting.
    Anda dapat menggunakan grup whatsapp, BBM, Line sebagai media untuk promosi produk. Anda bisa medeskripsikan produk secara singkat sehingga informasi mengenai produk Anda akan lebih  diketahui dan bisa meningkatkan penjualan produk Anda.
    .
  • Promosi produk melalui situs iklan gratis.
    Pasang iklan baris gratis banyak tersedia di internet, sehingga Anda bisa mempromosikan produk. Caranya mudah, cukup melakukan registrasi ke situs iklan tersebut lalu membuat iklan produk Anda.

Semoga informasi mengenai promosi bisnis melalui internet di atas tersebut akan membantu wawasan Anda, atau hubungi kami untuk aliansi bisnis atau review produk Anda.

Saya Tidak Memiliki Produk Sendiri, Apa yang Bisa Saya Jual?


INTERIORKANTOR.COM adalah situs interior kantor pertama di Indonesia yang hadir sejak tahun 2006.