Desain Interior Ruangan Kantor Berdasarkan Feng Shui

Ruangan kantor berdasarkan fengshui? Kita semua menyadari kantor merupakan rumah kedua bagi kita, karena sepertiga hari yang kita miliki dihabiskan di tempat tersebut.

Bahkan bagi beberapa orang lainnya bisa mencapai setengah harinya disita oleh urusan kantor. Semua personal maupun kolega merupakan hal yang paling sering berinteraksi dengan kita, dari interaksi dengan mereka akan menghasilkan bisnis.

Ruangan kantor merupakan faktor yang memiliki andil cukup besar dalam menyelesaikan tugas-tugas pekerjaan kita, melihat dari fakta tersebut maka ruangan kantor berdasarkan feng shui tidak saja sebagai tempat untuk menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.

Tetapi juga sebagai tempat untuk mengeluarkan pemikiran-pemikiran kita untuk dapat terus berinovasi dan meningkatkan kualitas hasil pekerjaan, maka kita harus merasa “nyaman” dalam bekerja sehingga inovasi baru sangat mudah bermunculan setiap harinya dan kondisi nyaman ini mustahil bisa terwujud apabila tempat yang kita jadikan untuk berkerja tidak kondusif.

Menyesuaikan Desain Interior Ruangan Kantor berdasarkan Feng Shui

Dengan mempertimbangkan kantor Anda berdasarkan kaidah-kaidah ruangan kantor berdasarkan feng shui maka akan memenuhi situasi & kondisi kenyamanan bekerja.

Sebagai contoh jangan menempatkan meja kantor di bawah tangga, dalam fengshui posisi tersebut akan menimbulkan energi / chi buruk, sedangkan secara psikologis hal tersebut memberikan perasaan tertekan mungkin karena bunyi langkah orang atau langit-langit yang terlalu rendah sehingga mempengaruhi fleksibilitas Anda dalam bergerak atau berpikir.

Pengaturan ruangan kantor berdasarkan feng shui akan memberikan keharmonisan antara angin dan bumi yang merupakan unsur utama kehidupan. Jika unsur-unsur ini ditata dengan baik, maka chi (semacam unsur magnetis bumi) akan mengalir dengan baik sehingga bisa mempengaruhi harmonisasi aktivitas, cara berpikir & kesehatan Anda.

Pemilihan warna mampu mengimbangi energi yang hilang dalam unsur feng shui diri Anda. Anda harus mengetahui kekurangan unsur feng shui Anda berdasarkan waktu lahir, tanggal, bulan dan tahun agar dapat menentukan unsur-unsur feng shui Anda yang dominan hingga yang lemah dan selanjutnya menutupi kelemahan unsur Anda dengan warna-warna berdasarkan unsur lemah Anda.

Selain itu furnitur Anda pun harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda sesuai dengan unsur-unsur lahir Anda dalam feng shui, bila unsur feng shui logam Anda lemah maka sebaiknya Anda menggunakan furnitur ruangan kantor Anda dengan furnitur material logam seperti stainless steel.

Tinggalkan Balasan