Bangun Reputasi Melalui Interior Kantor

Bangun Reputasi Melalui Interior Kantor

Bangun reputasi melalui interior kantor Anda sekarang, karena saatnya bagi perusahaan Anda untuk renovasi kantor guna meningkatkan citra perusahaan Anda di masa-masa ekonomi lesu.

Selain memberikan kenyamanan kerja para karyawan dan pemangku kebijakan maka akan meningkatkan budaya kerja perusahaan Anda untuk lebih bersaing.

Pendekatan ini mengharuskan untuk menampilkan citra usaha Anda melalui desain ruang, bentuk dan tatanan interior kantor. Sentuhan pengalaman berbeda akan dirasakan bagi segenap karyawan mau pun klien Anda sehingga lebih bersaing di masa ekonomi yang sedang lesu.

Membangun Reputasi Secara Internal

Tingginya persaingan di berbagai lini bisnis diikuti dengan munculnya tantangan-tantangan baru ekonomi dunia, membawa perubahan paradigma dari yang mementingkan produksi atau pemasaran menjadi kepada sumber daya manusia seperti kebutuhan ruang kerja karyawan sehingga ruang kantor didesain dengan pendekatan yang lebih leluasa dan nyaman, akan meningkatkan etos kerja dan akhirnya produktivitas dapat meningkat.

Selain memberikan kenyamanan kantor, juga akan meningkatkan citra perusahaan secara internal yaitu terhadap karyawan, merupakan suatu cara bagaimana menjaga karyawan tidak keluar dari perusahaan serta mempunyai rasa kebanggaan juga rasa memiliki perusahaan.

Karena itu perubahan paradigma terhadap perusahaan bisa dimulai dari internal perusahaan dengan cara membangun reputasi melalui interior kantor. Nuansa yang muncul secara berbeda di setiap area dapat disesuaikan dengan pilihan unsur yang mampu menyatukan. Pilihan bisa berupa penggunaan warna atau bentuk tata interior ruang.

Hal demikian diyakini dapat mensinergikan kepentingan citra perusahaan di satu sisi dan bagaimana para staf bisa betah bekerja pada sisi yang lain. Kolaborasi ini menjadi tantangan tersendiri bagi para desainer interior dengan klien. Mereka menyatukan persepsi sehingga mampu mensinergikan dua kepentingan ini.

Pelajari bagaimana cara meningkatkan reputasi Anda melalui interior di sini, atau hubungi 085888690006

Membangun Reputasi Melalui Interior Kantor – Kenyamanan

SCA Design, studio desain interior di Singapura yang dipercaya untuk merancang interior kantor Knight Frank – Singapura berupaya harmonisasi tuntutan citra profesional dengan bagaimana menghadirkan ruang yang nyaman bagi klien maupun para agen properti sebagai karyawan.

Melalui upaya personifikasi citra perusahaan, SCA Design Interior merancang setiap ruang dengan sentuhan nuansa cerah dan energik maupun nyaman dan akrab.

Bangun Reputasi Melalui Interior Kantor 01

Pemecahan konsep desain seperti ini sesuai dengan harapan perusahaan yang menginginkan ruang kantor yang tidak hanya memberi citra Knight Frank sebagai sebuah konsultan real estat profesional tetapi juga tercipta reputasi melalui interior kantornya dan budaya kerja serta semangat melayani para agen properti.

Bangun Reputasi Melalui Interior Kantor 02

Harapan ini sejalan dengan kondisi perusahaan konsultan real estate yang mempunyai banyak agen-agen properti yang mengundang klien-klien mereka untuk mendapatkan informasi jual beli properti sehingga perlu area lobi kantor dengan tata ruang semacam lounge agar klien nyaman ketika berdiskusi detail jual, beli atau sewa properti.

Bangun Reputasi Melalui Interior Kantor – Konsep Desain

Bagaimana SCA Design menyuguhkan desain interior kantor yang mampu memberi pengalaman berbeda – beda pada setiap area?

Secara keseluruhan, interior kantor ini ditata linear seperti ruang yang difungsikan sebagai area sirkulasi pada mall, hal mana bagian kiri dan kanan menawarkan sentuhan nuansa interior yang berbeda. Tata ruang didesain mengalir mengikuti sirkulasi linear yang membentang dari pintu masuk hingga area servis.

Bangun Reputasi Melalui Interior Kantor 03
Konsep desain untuk membangun reputasi melalui interior kantor

Suguhan interior lobi kantor yang mampu membangkitkan pengalaman berbeda mulai dari publik area yang dilengkapi dengan mini bar, meeting room yang menawarkan suasana penuh ketenangan, ruang kerja staf dengan nuansa terbuka, pods yang menawarkan privasi dan kantin yang menawarkan suasana santai.

Tata dinding memaksimalkan pencahayaan alami masuk ke dalam ruang dengan pilihan warna putih dipadukan dengan aksen warna abu sesuai warna logo perusahaan.

Plafon pada beberapa ruang sengaja didesain untuk menciptakan nuansa ruang terasa energik dengan bukaan yang memungkinkan utilitas dapat terlihat dan permainan bentuk=bentuk yang ditata berulang.

Sementara tata lantai dengan pilihan material dan warna yang berbeda untuk membedakan area sirkulasi dan area kerja. Tata lantai didominasi warna alami tampilan tekstur kayu dan tanah.

Area Publik

Ruang ini didesain mengadopsi suasana kafe dengan berbagai pilihan tempat duduk dari yang formal hingga informal. Ruang yang difungsikan sebagai kantin sengaja ditempatkan pada area ini dengan tampilan minibar.

Desain ruang ini seolah tidak mau melewati suguhan view keluar ruang. Pilihan material dinding transparan dimaksudkan untuk memaksimalkan view ke Singapura CBD. Material dinding transparan juga memungkinkan pencahayaan alami masuk ke dalam ruang secara maksimal dan mampu memberi suguhan suasana penuh keceriahan.

Bangun Reputasi Melalui Interior Kantor 04
Bangun reputasi melalui interior kantor dengan menyediakan mini bar

Plafon pada pilihan tempat duduk formal dicairkan dengan pilihan penutup plafon yang menampilkan kesan energik dari bentuk dasar logo perusahaan. Material plafon dari kaca yang menampilkan utilitas ruang yang dibingkai bentuk logo perusahaan memberi kesan profesional penuh energi.

Pada area duduk dengan konsep informal, tata furnitur ditempatkan berderet sepanjang bidang dinding transparan yang memungkinkan view ke Singapura CBD dimanfaatkan secara maksimal.

Tata lantai berpola sesuai zoning ruang dengan mempertegas area layanan dan area sirkulasi. Pilihan warna putih yang diaplikasikan pada dinding dan plafon mendominasi warna keseluruhan memberi kesan luas namun diharmoniskan dengan pilihan tekstur alami pada bidang lantai dan prabot.

Bangun Reputasi Melalui Interior Kantor 05
Bangun reputasi melalui interior kantor – area publik

Konsep pencahayaan yang diaplikasikan pada ruangan ini memungkinkan kesan suasana santai dapat tercipta dari lampu-lampu yang sengaja digatung dari atas plafond.

Pilihan furnitur disesuikan dengan pilihan nuansa formal dan informal. Pada area duduk dengan nuansa formal. Pilihan perabot berbentuk kotak dengan warna cokelat memberi kesan elegan. Sementara pada area duduk dengan tawaran informal, pilihan kursi yang ergonomi berbentuk lengkungan geometris menambah kesan luwes dan santai.

Meja Privat

Area ini mengakomodir aktivitas berupa pertemuan singkat dengan tawaran suasana lebih privat dan diletakan berdekatan dengan communal room. Suasana ruang ini terlihat dari fungsi pencahayaan dalam ruang dan pola penataan furnitur selayaknya ruang tamu.

Ruang Kerja Staf

Para staf tentu menginginkan ruang yang memungkinkan mereka bisa bekerja secara produktif. Kadangkala, sifat formal sebuah ruang dituntut untuk didesain dengan nuansa lebih santai.

Bangun Reputasi Melalui Interior Kantor 09
Bangun reputasi melalui interior kantor dengan menyediakan ruang privat untuk telpon

Ruang kerja ini menyodorkan dua ruang yakni ruang kerja dengan terbuka dan pods yang dapat difungsikan oleh para staf sebagai tempat untuk beristirahat santai sejenak atau melakukan aktivitas yang lebih privat.
Secara keseluruhan, ruang kerja staf ini didesain terbuka dengan tetap megakomodir aktivitas yang lebih privat. Aktifitas staf yang lebih privat atau sekedar bersantai sejenak diakomodir melalui pods yang ditata berjejer pada salah satu dinding.

Ruang ini dilengkapi dengan tata lampu yang menggantung dari atas plafon menambah kesan privat diharmoniskan dengan tampilan tektur kayu pada bidang pembatas dan prabot. Ruang ini seolah memanjakan para staf dengan mengakomodir aktivitas yang lebih privat atau sekedar bersantai sejenak.

Bangun Reputasi Melalui Interior Kantor 10

Sementara ruang kerja staf dengan tuntutan kerja lebih santai ditata dengan memadukan pola penataan grid dan linear. Meja staf ditata berbanjar dikelilingi area sirkulasi ke ruang-ruang yang lain.

Posisi kerja para staf saling berhadapan dibatasi screen selayaknya ruang staf konvensional namun pilihan warna putih pada meja kerja, warna hitam pada kursi dan pot bunga pada salah satu sisi menambah suasana lebih cair.

Bangun Reputasi Melalui Interior Kantor 11
Bangun reputasi melalui interior kantor dengan menyediakan meja kantor ergonomi

Tata lantai dari karpet berwarna abu-abu sesuai warna dasar perusahaan. Pilihan warna ini serasi dengan warna kursi. Sementara tata plafon hanya menampilkan kotak warna putih serasi dengan warna meja kerja.

Tata pencahayaan memaksimalkan pencahayaan buatan dengan bias cahaya menyebar secara menyeluruh memberi kesan ruang ini bengitu luas dan terbuka.

Ruang Rapat

Ruang pertemuan secara konvensional bersifat formal dikreasi bernuansa semi terbuka dengan sengaja memaksimalkan pencahyaan alami. Pencahayaan alami yang masuk ke ruang diharmoniskan dengan pilihan model lampu dan tata plafon.

Bangun Reputasi Melalui Interior Kantor 06

Tata lampu fokus dipilih untuk diterapkan pada area ini dan dengan sengaja ditempatkan pada sela-sela bidang persegi yang ditata berulang. Cara ini memungkinkan suasana formal sesuai sifat ruang ini menjadi lebih cair.

Bangun Reputasi Melalui Interior Kantor 07
Bangun reputasi melalui interior kantor – sarana ruang rapat perusahaan

Pada bidang dinding, pilihan dinding berwarna putih dengan maksud selain memaksimalkan efek pantulan cahaya alami yang masuk ke ruang juga dimaksudkan untuk menciptakan efek pembayangan pada dinding.

Kantin

Ruang kantin untuk para staf yang sejauh ini sering tidak didesain secara khusus. Tim SCA Design melihat fungsi dan peran ruang ini dengan sangat berbeda.

Agar terlihat berbeda, pilihan penempatan ruang ini sangat menentukan. Ruang ini ditempatkan dengan sangat strategis yaitu pada area sirkulasi utama antar ruang. Penempatan ruang ini seolah menawarkan para staf untuk singgah menikmati suasana santai dari kepenatan bekerja.
Konsep minibar yang memberi suguhan suasana santai dicapai melalui pilihan material, tata pencahayaan, tata plafon, tata dinding dan pola lantai. Para staf seolah dimanjakan dengan penempatan dan fungsi ruang ini.

Bangun Reputasi Melalui Interior Kantor 08
Pantry merupakan sarana memBangun reputasi melalui interior kantor

Memanfaatkan pola sirkulasi linear, tata furniturt diletakkan memanjang diapiti deretan kursi yang berseberangan dengan meja minibar. Material dengan tampilan motif kayu pada lantai seolah memantul kembali pada bidang dinding dengan sedikit perbedaan warna namun masih telihat harmonis.

Peletakan lampu pada plafon dibingkai kotak persegi dengan posisi digantung berjejer. Kesan energik juga ditampilkan pada ruang ini dari bagian plafon untuk penempatan titik lampu didesain berbentuk kotak berjejer mengikuti pola penempatan meja minibar.

Bangun reputasi melalui interior kantor, menjadi salah satu cara menjaga citra perusahaan secara internal. Hubungi kami di 085888690006 untuk menciptakan citra kantor Anda dengan sentuhan interior. Gratis konsultasi dan estimasi biaya.