Sofa Kantor untuk Area Resepsionis dan Lounge
in Interior kantor

Sofa Kantor untuk Area Resepsionis dan Lounge

Sofa kantor merupakan furniture ideal sebuah kantor untuk menerima klien, bukan hanya berfungsi sebagai menerima klien bisnis Anda tetapi juga termasuk calon klien potensial mau pun keluarga. Dengan menyediakan sofa kantor di area resepsionis kantor atau ruang tamu membuat penampilan lobi kantor Anda lebih menawan.

Sofa adalah istilah untuk kursi yang mempunyai sandaran dan lapisan busa untuk memberi kenyamanan pengguna. Sofa kantor umumnya ditempatkan di area resepsionis, lounge, ruang direktur, ruang istirahat karyawan. model sofa untuk kantor pilihlah desain furnitur yang formal.

Untuk beberapa kantor kecil hanya perlu beberapa sofa kantor 1 dudukan di ruang tunggu, sedangkan untuk interior kantor yang luas akan menyediakan sofa set selain berfungsi untuk menerima tamu juga bermanfaat untuk menampilkan citra perusahaan Anda.

Sofa kantor yang atraktif & menarik dapat meningkatkan atmosfir suasana “welcome” di ruang tunggu kantor Anda selain membuat pengunjung merasa nyaman sementara mereka menunggu.

Ingin membuat area resepsionis Anda atraktif dan indah? Telusurilah galeri sofa kantor di sini yang disediakan  untuk menciptakan gagasan yang menawan di kantor Anda, kunjungi galeri di sini.

sofa kantor 13
sofa kantor dengan warna yang menarik

Sofa Kantor, Kolaborasi Lounge

Orang melihat dan bertemu satu sama lain – transfer pengetahuan dan penciptaan hanya mungkin terjadi saat berkomunikasi satu sama lain. ruang informal seperti lounge, area untuk kolaborasi spontan, cukup sofa berikut kopi dan teh akan membangun suasana diskusi dalam situasi informal, dan akan memberikan hasil yang berbeda.

Baca juga referensi mengenai:

Ruang lounge yang adalah ruangan untuk saat-saat singkat menunggu, berkomunikasi atau berjejaring sesaat datang ke kantor di pagi hari, atau setelah makan siang dan juga setelah pulang kantor untuk menunggu lalu lintas Jakarta lebih lengang.

Sofa Kantor Kolaborasi - Lounge

Bagian furnitur lounge yang menarik untuk saat-saat singkat menunggu dan berkomunikasi atau berjejaring. Cocok di tempatkan pada area resepsi dan area tunggu, kafetaria, zona sentral kantor, area masuk ruang pertemuan dan konferensi serta lounge VIP atau area tunggu di luar kantor. Sofa lounge akan memberikan suasana kantor yang berbeda untuk semua area yang ditujukan untuk diskusi, bekerja dan pertukaran informasi dalam lingkungan yang santai.

Sofa kantor di area lounge bisa terdiri dari kursi santai, sofa kantor dua tempat duduk atau tiga tempat duduk dengan atau tanpa sandaran tangan, sofa putar, bangku. Pada sandaran tangan buat kotak plug untuk stop kontak + USB terintegrasi untuk sambungan daya dan data. Sediakan pula furnitur lounge kopi yang menawarkan tempat duduk yang sangat nyaman dengan kursi dan sandaran yang bundar dan bantalan medium-hard – opsional dengan kain atau kulit. Baca Desain interior kantor dinamis.


Kontraktor interior kantor

Download eBook:
“How To Build A Minimalist Office Interior”


klik SAVE ke folder download ketika terbuka jendela


Inspirasi Desain Interior Lobi Kantor yang Modern

Sofa lobi kantor – Apakah yang pertama kali Anda lihat ketika memasuki sebuah kantor? Bagian yang terlihat adalah sofa kantor di area lobi yang diunjukan pertama kali.

Desain interior lobi kantor modern menjadi kesan pertama yang ditampilkan yang mencerminkan bukan saja etos kerja namun juga citra perusahaan secara keseluruhan.

Selain itu area lobi dengan sofa kantor juga perlu menginspirasi para kartawannya, maka perhatian untuk rancangan area lobi & sofa kantor selain mencerminkan indentitas perusahaan juga menginspirasi para karyawannya. Sehingga buat aktifitas sehari-hari selain produktif juga meningkatkan semangat kerja bagi semua orang.

Aneka Desain Interior Lobi Kantor Modern

Desain kantor secara umum lebih kompleks dibandingkan hunian, terutama bagian desain interior lobi kantor modern. Selain mempertimbangkan unsur estetika interior juga menagadaptasikan ciri khas perusahaan.

Dari mulai warna dan logo sampai moto. Tampilan modern adalah gaya interior yang paling banyak diaplikasikan untuk menampilkan kesan profesional dan dekorasi yang memiliki detail sederhana, mulai dari lantai, dinding partisi, perabotan, pencahayaan dan tata letak memiliki desain minimal dengan karakteristik garis-garis yang jelas.

Desain Interior Lobi Kantor Modern Minimalis

Ruangan lobi & sofa kantor yang menampilkan desain interior kantor minimalis memberi kesan desain interior lobi kantor modern mengesankan tampilan yang leluasa.

Perabotan berukuran besar dengan pilihan warna hitam atau dengan campuran abu-abu dan putih adalah pilihan netral yang sering digunakan untuk lobi kantor yang minimalis modern.

Desain Interior Lobi Kantor Industrial Modern

Gaya unfinished yang menjadi ciri khas desain interior kantor industrial dapat berpadu dengan pas pada lobi kantor yang modern. Gaya yang terinspirasi dari gedung-gedung industri dan kondisi saat ini yang mengusung konsep kantor terbuka.

Jadi anda akan dimanjakan dengan ruangan dengan plafom tinggi, pencahayaan alami dan tata letak yang seperti di sebuah pabrik. Lobi kantor jadi tampak lebih luas.

Sofa kantor di sebuah lobi kantor dengan desain industrialis

Tata ruang yang terbuka bisa ditonjolkan bila kantor Anda termasuk perusahaan yang menitik beratkan berkomunikasi dan interaksi baik sesama karyawan dan kliennya. Sehingga desain interior lobi kantor modern mendapatkan sentuhan industrial yang welcome dengan siapa saja dan nyaman.

Desain Lobi Kantor Modern Natural

Dengan tema ramah lingkungan dan konsep alami yang makin popular pada dunia interior perkantoran. Paduan elemen natural dengan tanaman hijau yang besar, pencahayaan dan penerangan didominasi dengan bukaan alami seperti skylight dan jendela besar dengan material kaca.

lobi kantor desain natural

Ruang lobi Anda akan sukses mencerminkan modern dengan sentuhan natural yang menyegarkan. Dengan menerapkan kombinasi tersebut suasana kerja jadi jauh lebih sehat namun tidak terlalu berlebihan.

Gaya Interior Lobi Kantor Modern Retro

Interior yang modern tidak selalu pakai warna dasar dengan minim warna. Bisa juga memberikan tampilan Desain Interior Lobi Kantor yang Modern namun berwarna. Terutama bila citra perusahaan memang energik dan khas gaya kawula muda. Sentuhan warna mencolok yang cukup memberikan tampilan trendi, namun tetap dengan penerapan modern yang berkelas.

Rencana Desain Interior Lobi Kantor Modern

Lobi kantor kerap digunakan sebagai ruang tunggu dan juga tempat untuk klien atau tamu dating dan membuat janji. Jadi sebagai bagian yang langsung bisa dilihat oleh pihak luar yang tidak selalu berkaitan dengan perusahaan, sangat penting memberikan kesan pertama yang baik.

Membuat desain interior lobi kantor modern dan berkesan tidak bisa sembarangan dan asal jadi, ada perencanaan dan menggunakan jasa perancang interior untuk menghasilkan suasana lobi sesuai dengan citra namun secara interior juga terpenuhi.

Perhatikan Dari Segi Branding Perusahaan:

  • Warna dan logo dari perusahaan yang bisa diaplikasikan pada interior
  • Visi dan misi perusahaan yang bisa diterapkan sebagai dekorasi atau bahkan bagian dari interior
  • Citra yang ingin diciptakan. Kalau perusahaan media bisa lebih canggih dan perusahaan yang bergerak dalam bidang industri bisa menerapkan tampilan modern dengan sentuhan industrial.

Gaya Modern yang meliputi:

  • Merancang desain interior lobi kantor modern yang multifungsi dan mempertimbangkan semua tata letak
  • Tetap perhatikan kenyamanan baik dari pilihan material atau warna
  • Kesinambungan antara material dan dekorasi agar tidak tabrak lari dan malah jadi tidak serasi

Anggaran biaya interior

Perhitungkan semua pengeluaran dari mulai perencanaan sampai finishing touch yang mencangkup antara lain:

  • Pembuatan desain lobi dan rencana bangunan.
  • Spesifikasi dekorasi
  • Pekerja dan jasa interior
  • Harga material dan pemasangan.

Evaluasi & Peninjauan

Keseluruhan pengerjaan yang sudah terselesaikan harus ada pemeriksaan akhir untuk memastikan semua sudah sesuai dengan desain yang direncanakan sejak awal.

Tips Agar Lobi Kantor Nyaman dan Indah

Kenyamanan dan estetika terutama yang dihadirkan pada ruangan lobi kantor perlu kesesuaian antara tampilan interior dan kenyamanan. Seperti pemilihan beberapa hal sebagai berikut.

  • Furnitur modern.
    Tampilan furnitur kini semakin beraneka ragam, namun kalau tidak nyaman tentu akan jadi nilai minus untuk pengunjung atau bahkan klien yang datang ke kantor. Pilih perabotan ergonomis untuk mendukung kenyamanan terutama bila harus menunggu untuk waktu yang cukup lama
    .
  • Dekorasi fungsional.
    Pilihan interior modern membatasi barang yang tanpa manfaat. Bahkan kalau bisa dekorasi pun memiliki fungsi. Misalkan sekat dekoratif sekaligus sebagai partisi untuk area kantor
    .
  • Pencahayaan Optimal
    Hindari memaksakan tampilan modern dengan mengorbankan pencahayaan. Karena untuk tata letak bangunan sirkulasi dan pencahayaan, terutama yang alami sangat penting
    .
  • Pilih Warna.
    Desain interior lobi kantor modern menggunakan cukup dua atau tiga kombinasi warna. Itu pun pilihan netral yang lebih menonjolkan warna dasar yang polos. Texture atau motif sangat dipertimbangkan agar tidak terlalu mendominasi dan cukup disalah satu sisi saja.

Konsep Desain Interior Lobi Kantor Modern

Desain interior lobi kantor modern berkonsep sederhana dan menyuguhkan nuansa bersih & rapi. Interior seperti inilah yang disukai karena kesederhanaannya sehingga terlihat modern. Berikut penerapan konsep modern interior pada lobi kantor.

1. Pilihan Bentuk
Karakteristik modern adalah simple dan tegas dalam bentuk. Bisa diwakilkan dengan rak yang segaris saja atau meja yang kotak. Ukiran dan atau lekukkan-lekukkan serta ornamen bukan gaya modern dan sebisa mungkin dihindari.

Bentuk geometris berukuran besar adalah pilihan bentuk yang sangat modern. Bentukan seperti garis lurus, segitiga, lingkaran, persegi, dan persegi panjang, adalah pilihan bentuk yang umum digunakan.

2. Pilihan Warna
Pilihan untuk desain interior lobi kantor modern menggunakan warna netral seperti hitam, putih dan gradasinya. Namun, tampilan akhirnya hanya memadukan setidaknya dua atau tidak warna saja. Hal ini sangat menonjolkan gaya modern yang pas.

3. Furnitur Kantor
Karena konsep yang dipakai cenderung simple dan terbuka maka pilihan perabotannya pun hanya dibatasi untuk yang utama saja. Seperti sofa kantor besar dan meja tamu yang simple. Desain modern tidak butuh banyak perabot apalagi yang dekoratif.

4. Area Terbuka
Bukaan interior bergaya modern menciptakan ruangan yang luas dengan kaya cahaya natural dan sirkulasi yang optimal. Jadi plafon tinggi dan jendela merupakan faktor penting dalam menerapkan desain interior pada lobi kantor. Terutama ruangan lobi dijadikan area yang disediakan bagi semua pengunjung yang datang ke kantor.

5. Detail dan Dekorasi
Konsep modern bisa jadi terlihat dingin karena tidak banyak menggunakan dekorasi. Bisa Anda sematkan foto-foto mau pun poster produk yang menonjolkan citra perusahaan.

Penempatan gambar, foto yang berkaitan dengan citra dan jati diri perusahaan bisa jadi pilihan dekorasi yang sesuai untuk kesan modern.

Tips Desain Interior Lobi Kantor Modern

Bagaimana memastikan bahwa desain interior lobi kantor modern diterapkan dengan sesuai? Berikut  beberapa tips untuk memastikan penerapan gaya modern.

1. Kesesuaian Ukuran
Dalam membuat rancangan desain interior lobi kantor modern terlebih dahulu melihat ukuran ruangan yang akan dihias. Nah, konsep modern paling mudah dipadupadankan dengan bentuk ruangan apapun karena elemen simple yang diusungnya

2. Kesuaian Interior Keseluruhan
Agar desain yang dibuat tetap menyatu dengan keseluruhan bangunan maka selayaknya memperhatikan tampilan interior keseluruhan. Hindari menabrakan berbagai gaya interior ruangan yang justru membuat kesan yang tidak harmonis secara menyeluruh.

3. Kesesuaian Citra Kantor
Branding dan citra bukan hanya harus beriringan antara karyawan dan produk namun juga tercermin jelas pada interior kantor. Seperti kesan millennial untuk pada kantor Google, Facebook, kantor Microsoft.

4. Menyesuaikan dengan Bangunan
Desain kantor sebaiknya menyesuaikan dengan bangunan gedung, walau  yang digunakan bersama dengan perusahaan lain atau bangunan sendiri.