Papan Gypsum

Awalnya papan gypsum dipergunakan untuk tampilan plafon kantor sudah umum digunakan, akhirnya panel gypsum ini juga dipakai sebagai plafon rumah, gypsum mudah dibentuk dan dipasang sehingga menjadi pilihan.

Selain untuk plafon, gypsum juga umum digunakan sebagai dinding ruang kantor, untuk tempat tinggal umumnya hanya digunakan di apartemen, sedangkan untuk rumah, belum banyak diaplikasikan oleh seluruh masyarakat .

Papan gypsum dapat diaplikasikan untuk:

1. Plafon gypsum
Plafon merupakan sistem langit-langit gantung. Dengan material gypsum maka plafon gypsum dirancang untuk mendapatkan langit-langit tanpa terlihat  sambungannya dan terpasang pada ketinggian yang dikehendaki.

2. Sistem dinding partisi gypsum
Sistem dinding partisi gypsum merupakan sistem yang ringan & ekonomis, terdiri dari satu lapis papan gypsum atau lebih yang dipasang pada rangka alumunium dengan menggunakan skrup pada setiap permukaannya.

Sistem dinding partisi gypsum umumnya digunakan pada apartemen, pertokoan, perkantoran dan industri.

Panel gypsum dibuat dengan formulasi distribusi kepadatan yang merata sehingga memiliki daya tahan terhadap tekanan tertentu serta lebih ringan karena dari material kapur, disamping hal tersebut papan gypsum juga memiliki sifat fleksibel atau mudah dibentuk dan kelebihan kelendutan yang minimum.

Keuntungan papan gypsum

  • Ringan
    Berat dinding papan gypsum hanya 20% dari berat dinding batu bata
  • Tahan api
    Sistem dinding partisi gypsum tidak mudah terbakar
  • Fleksibilitas untuk disain
    Gypsum yang ringan ini memungkinkan fleksibilitas dalam hal disain. Dinding dengan gypsum juga dengan mudah direnovasi (atau dipindahkan) dan dapat dibuat melengkung, diharuskan penggunaannya dalam gedung-gedung tinggi.
  • Meredam suara
    Bermacam-macam sistem tersedia untuk memenuhi kebutuhan peredam suara
  • Pemasangan yang cepat
    Sistem dinding partisi gypsum sangat cepat pemasangannya sehingga mempercepat penyelesaian suatu pekerjaan

Komponen untuk papan gypsum

  • Rangka hollow 4x4cm
  • Rangka hollow 2x2cm
  • Scrup panjang 25 mm dan 45 mm
  • Papan gypsum 9 mm atau 12 mm
  • Kompon untuk gypsum

Catatan: Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik hollow diganti menggunakan metal stud, metal track atau metal furing.

Penggunaan plafon dengan material gypsum saat ini tidak hanya untuk perkantoran, hampir semua perumahan sudah menggunakan plafon dari gypsum ini.

Anda dapat melihat contoh penerapan plafon dari gypsum yang memberikan nuansa berbeda. Hubungi kami di sini, untuk aplikasi plafon / partisi gypsum Anda.

Tinggalkan Balasan