in Lain-lain

Memilih Warna Lembut untuk Interior Kantor

Warna lembut untuk interior kantor – banyak orang yang merasa tidak cocok bila warna cerah, berani atau kuat untuk penampilan kantor mereka. Artikel ini adalah alternatif yang bisa Anda gunakan untuk memberikan variasi kantor Anda dalam memilih warna lembut untuk interior kantor.

Warna Lembut untuk Interior Kantor

Warna cat tembok yang digunakan untuk memulas interior kantor dengan desain minimalis umumnya adalah warna-warna cat yang kalem atau lembut.

Warna-warna lembut untuk interior kantor tersebut menyiratkan kenyamanan dan ketenangan atmosfir kantor. Orang yang melihat interior kantor dengan warna-warna cat seperti itu biasanya menilai kalem dan perasaan betah bila memasuki ruangan.

Coba lah memakai warna pastel, yang memang punya nada yang lebih kalem dan tidak terlalu mencolok mata bagi ruangan kantor Anda.

Dengan memilih warna lembut untuk interior kantor juga akan memberikan rangsangan segar bagi pandangan  setelah seharian memandangi layar komputer atau membaca dokumen seharian. Warna yang mencolok dapat memang membuat mata lelah.

Warna krem, abu-abu muda, hijau muda, warna pastel dan warna lembut lainnya akan membuat mata Anda seperti dimanjakan dan segar kembali.

Pemilihan warna ini sangat penting, jika Anda salah memilih warna maka akan berpengaruh terhadap sisi psikis dan kenyamanan Anda, misalnya dahulu di Inggris box telepon umum sengaja menggunakan warna merah agar pengguna telepon umum tidak betah berlama-lama di dalam box telepon umum agar tidak mengakibatkan antrian yang panjang.

Menghindari warna-warna tegas dan bernuansa gelap seperti merah tua, biru tua, coklat dan warna gelap lain sebagai warna yang dominan di kantor anda, bukan berarti anda sama sekali tidak boleh menggunakan warna-warna tersebut, namun hanya sebagai ornamen saja, bukan sebagai warna dominan.

Warna merah memberi kesan tegas, warna biru memberi kesan menyenangkan, tetapi jika terlalu dominan warna biru tua di dalam ruangan kantor akan menjadi tidak nyaman.

Anda dapat mempelajari warna untuk kantor Anda

Warna hitam memberi kesan kekuatan, Anda bisa membuat ornamen berwarna hitam sebagai penegasan dalam ruangan kantor Anda, misal membuat list plafon bergaris warna hitam maka akan menegaskan perbedaan antara plafon dan dinding, tentu saja dalam pemilihan warna juga harus disesuaikan dengan karakter bisnis Anda.

Memilih Warna Lembut untuk Interior Kantor

Penggunaan beragam warna lembut untuk interior kantor dalam satu ruang, akan terkesan ramai atau bahkan norak, tetapi penggabungan 3 warna yang tepat dan serasi, pasti akan semakin membuat warna interior kantor yang  berwarna, Anda dapat menggunakan beberapa warna lembut untuk interior kantor yang ditampilkan dalam atmosfir ruang kantor Anda, seperti penggabungan degradasi warna pasir di gambar atas, abu-abu dan biru di gambar 2 di bawah, atau yang lebih sedikit cerah dengan warna degradasi ungu pastel & ungu di gambar 3 di bawah.

Untuk lebih mengeksplorasi suasana kantor, Anda bisa mendesain warna kantor tidak hanya pada dinding kantor, Anda bisa memasukkan beberapa furniture yang memiliki warna yang cukup berbeda dengan warna dinding.

Untuk lebih memberikan gambaran yang lebih jelas, berikut kami sajikan beberapa foto dan gambar desain ruang kantor yang lembut, cantik dan mempesona, selamat menikmati.

Warna Lembut untuk Interior Kantor

Warna Lembut untuk Interior Kantor