Material Lapisan Dekoratif HPL – High Presure Laminate

Material Lapisan Dekoratif HPL – High Presure Laminate

hpl - High Presure Laminate hpl - High Presure Laminate

HPL – High Presure Laminate

Lembaran lapisan dekoratif HPL – High Presure Laminate, lembaran lapisan ini umumnya digunakan sebagai bahan pelapisan permukaan furnitur atau dinding panel. HPL diproduksi dengan pemanasan beberapa lapisan dari kertas kraft dengan resin fenolik. HPL adalah turunan langsung dari laminasi plastik asli, merupakan salah satu material pelapis permukaan dengan ketahanan aus yang paling tahan lama, termasuk sifat ketahanan khusus seperti anti cairan kimia & anti panas serta mempunyai ketahanan patah saat melengkung.

Lembaran lapisan dekoratif (HPL – High Presure Laminate) diproduksi pertama kali oleh Marc-André Anton, yang merupakan generasi keenam dari Johann Ludwig André, pada tahun 1959.

Lembaran lapisan dekoratif (HPL – High Presure Laminate) tersedia dalam berbagai macam corak dekoratif. Aplikasi lembaran lapisan dekoratif tekanan tinggi (HPL – High Presure Laminate) biasanya digunakan untuk furnitur terutama untuk melapisi permukaan datar seperti lemari, meja, lantai, kabinet, furnitur. Lembaran lapisan dekoratif tekanan tinggi (HPL – High Presure Laminate) juga digunakan sebagai sistem panel dinding toilet, meja laboratorium dan permukaan meja dapur.

Kelebihan penggunaan HPL
  • HPL tersedia dalam berbagai motif corak dekoratif, mulai dari motif kayu, warna solid, metalik, hingga motif marmer dan granit.
  • HPL memiliki ketahanan yang lebih baik terhadap panas, goresan & zat kimia.
  • HPL prosesnya cukup mudah dan lebih cepat pengerjaannya.
Cara menempel HPL

Untuk finishing furniture ada beberapa jenis yaitu, Finishing cat (melamik & duco) dan finishing laminasi / pelapisan menggunakan bahan sintetis yaitu Veneer (lapisan tipis kayu asli) atau HPL ( High Pressure Laminate )

Untuk finishing HPL yang digunakan adalah lem kuning, untuk bagian sisi gunakan lapisan edging (lebar 2 cm s/d 5 cm). Lihat video cara menempel HPL di bawah ini:

Lihat profil usaha kami di sini untuk interior kantor Anda

Tinggalkan Balasan