in Lain-lain

Feng Shui Untuk Tempat Penyimpanan

Umumnya untuk mengoptimalkan ruang dipergunakan kabinet atau ambalan (shelve), ada yang diletakan di atas pintu masuk, digantung pada langit-langit plafon dan sebagainya.

Dalam feng shui terdapat hal-hal yang tidak dianjurkan seperti meletakan kabinet pada bukaan pintu dengan maksud agar pintu terbuka lebar sehingga leluasa bagi orang yang akan keluar atau masuk. di bawah ini terdapat beberapa petunjuk:

Kabinet akan menghalangi pergerakan chi (aura kosmis – energi vital) ke dalam suatu ruangan & ruang kehidupan Anda. Kabinet tinggi semacam rak buku & kabinet file jangan sampai menggangu pandangan atau memotong alur jalan Anda.

Ambalan (sebuah papan untuk rak) yang ditempatkan pada dinding di atas meja kerja Anda, karena di atas kepala Anda ketika bekerja sehingga memberikan efek penat, perasaan kacau atau energi tidak optimal.

Jangan buat gantungan di pintu karena hal tersebut akan mengganggu Anda ketika membuka & menutup pintu sehingga tidak leluasa selain memecahkan perhatian Anda pada benda-benda yang tergantung tersebut.

Sedapat mungkin simpan benda-benda pada tempat yang mudah terjangkau tetapi tidak terlihat contohnya adalah penggunaan ambalan (papan sebagai rak) tidak dianjurkan, sebaiknya gunakan kabinet berpintu atau laci-laci.

Estetika merupakan hal yang sama pentingnya dengan fungsi dalam feng shui. Simpan benda-benda kecil seperti pensil, stapler, penjepit kertas dan lain-lain dalam wadah khusus. Anda dapat membelinya di toko dengan warna yang sesuai dengan interior atau furniture ruang kerja Anda.

Dengan petunjuk-petunjuk yang mudah di atas, Anda dapat memilih solusi penyimpanan yang teratur dan menciptakan fengshui yang baik di ruang kantor Anda.