Warna Monochrome Biru

Warna monochrome biru bernuansa dingin, sesuai dengan alam, tenang dan damai, segar dan bersih. warna biru cocok sekali untuk ruang kantor bagi pekerjaan-pekerjaan yang memerlukan inspirasi.

Pewarnaan Monochrome merupakan aplikasi kombinasi warna dalam jajaran warna dasar yang sejenis.

Untuk desain warna ruang Anda, silakan pergunakan software gratis di sini atau kontak 085888-690006

Desain Kantor Warna Monochrome Biru

Beragam desain kantor unik saat ini banyak dikedepankan untuk menciptakan suasana kantor yang tak hanya terkesan formal, tetapi menarik dan cukup nyaman untuk ditempati seharian. Bukan hanya bagi karyawan saja, tetapi juga bermanfaat memberikan rasa nyaman dan percaya dari para tamu yang berkunjung ke kantor tersebut. Salah satunya yaitu kantor Active Campaign yang berlokasi di Chicago, Illinois. Perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan software ini menciptakan kesan kantor yang berbeda dengan kantor lainnya. Dengan konsep utama desain monokrom, berbagai detail ditambahkan untuk memberikan kesan dinamis, energik dan menyenangkan.

warna monochrome biru
warna monochrome biru untuk area resepsionis

Kantor yang didirikan oleh Jason Vande Boom ini memiliki konsep ruang kerja terbuka, dari bagian depan kantor  terpampang jelas dari luar karena material kaca serasa welcome bagi klien. Dengan pemilihan warna monochrome biru, putih dan hitam membuat kantor tersebut terlihat eksotis, dengan daya tarik memukau. Interiornya didesain  sedemikian supaya para tamu yang berkunjung menikmati kesan gelap dan terang yang berpadu oleh pemakaian kolom-kolom hitam tetapi dibalur dengan pencahayaan yang sangat terang. Selain itu di langit-langit dan lantai  dipilih warna terang sehingga kesan semarak untuk menunjukkan sisi desain kantor unik.

warna monochrome biru area resepsionis
warna monochrome biru area resepsionis

Pada area resepsionis, area ruang tunggu dipilih dominasi furnitur putih dengan sofa kantor model standar  yang terlihat minimalis serta meja sofa bundar yang ekonomis, menyiratkan suasana yang efisien. Tamu juga merasa nyaman saat harus menunggu seseorang disana. Antara meja resepsionis dan sofa terasa suasana ruangan yang leluasa. Terangnya lampu LED membuat pencahayaan dalam ruangan menjadi maksimal dan menyala.

warna monochrome biru di area resepsionis

Masih di bagian depan kantor yang terlihat dari sisi lainnya, tampak jelas konsep terbuka yang ingin ditampilkan. Partisi antar ruangan yang berupa kaca lebar memperlihatkan kesan clear & clean. Untuk tetap memunculkan kesan energik, tatanan lampu gantung LED dipilih untuk diletakkan tepat di atas meja dan sofa tamu. Karpet yang  berwarna terang menambah suasana semarak dalam kantor. Kesan ruang resepsionis yang hening dan aktif  mengundang semangat klien yang hadir di ruang itu.

warna monochrome biru, putih & hitam pada area resepsionis
warna monochrome biru putih & hitam pada area resepsionis

Tampilan ruangan dilihat dari sisi lainnya, terlihat area depan kantor di koridor lift paduan warna monochrome biru, hitam  dan putih tetap tampil konsisten. Tak hanya menghiasi bagian dalam ruangan tamu, tetapi area di depan kantor juga didesain dengan warna monochrome. Sehingga ketika memasuki area kantor tersebut kesan utama yang ingin ditunjukkan perusahaan ini sangat kentara. Dominasi latar belakang di dinding dengan warna  biru, hitam dan putih tersebut terlihat mendukung konsep desain monochrome yang terkesan penuh ritme.

Dinding Ruang Pertemuan yang Atraktif

Melangkah lebih dalam ke ruang pertemuan kantor, tampak ruang pertemuan yang didesain dengan lebih atraktif. Kreativitas berupa latar belakang dinding berwarna-warni dipilih untuk menandakan konsep desain ruang unik yang memang ingin ditonjolkan. Pemilihan warna vibrant tersebut seolah menghilangkan kesan monokrom dari kursi ergonomis dalam ruangan yang berwarna hitam, juga kusen kaca ruangan yang juga berwarna gelap. Sehingga menggunakan latar belakang dinding yang atraktif akan memberikan kesan dinamis.

Tak lupa juga pilihan furnitur yang nyaman namun trendi. Seperti pilihan sofa abu-abu dan kursi unik berwarna biru tua. Pilihan furnitur tersebut menambah deretan padu padan interior ruangan desain kantor yang tetap konsisten. Kesan monoton ruang juga dapat dihindari, sebaliknya malah timbul kesan kreativitas yang tinggi. Sesuai gambaran visi dan misi perusahaan pengembang piranti lunak tersebut yang ingin memicu semangat kerja serta pola pikir kreatif para karyawannya.

Ruangan Kerja Konsep Manajemen Terbuka

Memasuki area ruangan kerja para staff, terlihat konsep kantor manajemen terbuka. ada perbedaan yaitu terdapat area sofa kantor karyawan dengan aneka warna untuk tempat diskusi, menghapus kesan hitam dan putih yang kental di awal. Tetapi bukan berarti menghilangkan aspek monokrom, karena pemilihan karpet dan paduan warna monokrom tetap dipilih untuk membuat suasana hitam, biru dan putih tetap nyata.

Namun demikian dengan paduan aneka warna kursi seperti oranye dan biru terang membuat suasana lebih bersemangat. Kesan atraktif terasa dengan jelas dan ditambah meja kotak coklat untuk kesan yang lebih formal.  Bagian plafon juga terdapat balok kayu besar memberikan kesan klasik serta tambahan penerangan dengan lampu gantung yang menarik. Sehingga secara keseluruhan hampir mendekati desain kantor unik kontemporer dengan perpaduan aneka warna dan furnitur yang digunakan.

Sofa kantor warna warni diantara warna monochrome biru putih & hitam
Sofa kantor warna warni diantara warna monochrome biru putih & hitam

Ruangan kerja para staff juga memiliki konsep desain kantor terbuka dengan meja kantor kubikel abu-abu tua. Kursi kerja yang dipakai para staff juga dipilih yang ergonomis untuk kenyamanan agar tubuh tidak terasa lelah walau fokus bekerja seharian. Untuk dominasi warna furnitur dipilih paduan hitam dan putih. Sementara karpet yang dipakai menonjolkan warna abu-abu yang dikelilingi keramik lantai warna abu-abu hijau pudar, tidak menghilangkan konsep monochrome yang sejak awal ditampilkan, di atasnya pencahayaan lampu LED pada dak plafon yang terekspos.

Di sudut kiri ruangan tersedia kamar khusus yang lebih privat dengan sebuah meja kantor. Bisa digunakan untuk menelepon agar tidak menggangu rekan kerja atau mengganggu suasana kantor. Untuk pintunya terlihat menggunakan kayu solid sedangkan kusen kaca dari alumunium hitam. Sementara meja kantor dalam ruangan tersebut menggunakan material kayu solid warna coklat muda yang memberikan nuansa natural.  Termasuk sebuah lampu penerangan dengan model bundar yang memberikan kesan interior masa kini untuk desain kantor unik menarik dan trendi.

Ruang kerja staff dengan variasi abu-abu selain warna monochrome biru putih & hitam
Ruang kerja staff dengan variasi abu-abu selain warna monochrome biru putih & hitam

Ruang Rekreasi Kantor

Tidak hanya monoton di ruang kerja, rupanya ada pula ruang rekreasi di dalam kantor tersebut sebagai penunjang kantor. Dari gambar di bawah dapat dilihat satu set perlengkapan tenis meja dengan warna dasar abu-abu yang digunakan untuk berolahraga. Selain itu ada pula beberapa kabinet rak dan meja serbaguna. Sehingga aktivitas  serius hilang untuk sementara waktu dan berganti dengan suasana yang lebih santai.

Pilihan warna dasar di ruangan tetap bertahan dengan abu, putih dan hitam. Termasuk kursi yang ada di area tersebut dipilihkan warna hitam. Hal ini tentunya untuk memperkuat desain kantor dengan kesan monokrom yang sudah ditunjukkan dari awal, agar kesan santai juga ditunjang oleh tampilan minimalis. Diruang ini para karyawan tentunya akan lebih bebas menyalurkan energinya walaupun di waktu kerja. Sehingga tidak merasa tertekan serta menjadi lebih optimal aktivitas kerjanya.

Selain itu ruangan juga ditunjang pencahayaan yang memadai dengan deretan lampu gantung memakai cahaya LED. Sehingga ruangan tidak terlalu redup untuk bekerja tetapi juga tidak terlalu terang. Terutama karena fokus di ruangan rekreasi ini untuk menghadirkan kenyamanan bermain sambal bekerja.

Ruang rekreasi staff warna monochrome biru

 

Hal menarik lainnya yaitu adanya rak buku yang bisa berputar di area ruang rekreasi. Ini adalah salah satu konsep fleksibel dan dinamis yang berhasil ditonjolkan untuk menciptakan kesan desain kantor unik yang kreatif. Pilihan warna rak buku kayu solid dipadankan dengan warna dinding putih serta karpet abu-abu. Sehingga warna monochrome masih terbawa dengan hitam dan putih.

Sementara di sudut ruangan lain tergambar kesan lebih ceria dengan pilihan kursi-kursi sofa ergonomis yang cerah. Paduan warna oranye, biru tua serta abu-abu masih terlihat cantik jika dipadankan. Dengan konsep tersebut, maka muncul desain kantor yang lebih energik dan dinamis. Termasuk konsep bekerja yang lebih bebas bagi para karyawan. Dengan banyaknya lokasi-lokasi santai memungkinkan pekerja untuk bekerja secara bebas, tidak harus dalam kubikel. Sesuai dengan konsep perusahaan yang menuntut kreatifitas tinggi dalam menyusun inovasi-inovasi terbarunya.

Di salah satu ruangan juga disediakan konsep pendukung yang tak kalah unik. Tatanan kursi berbentuk tangga untuk sarana diskusi para karyawan dibuat sedemikian menarik untuk memunculkan kesan kreatif. Belum lagi pilihan meja dan kursi tinggi yang menambah kenyamanan dalam bekerja. Suasana desain kantor unik ini dimaksimalkan melalui pilihan lampu gantung LED dengan bentuk lingkaran dan kesan modern. Sehingga pencahayaan serta interior seluruh ruangan jika disatukan cukup kontras.

Dengan konsep ini, maka desain kantor yang umumnya terkesan formal digantikan dengan desain kantor unik yang menarik, berpusat pada kenyamanan karyawan dan menonjolkan kreatifitas dalam penyusunan interiornya. Tentu tak mudah untuk memadukan warna monokrom dengan pilihan warna cerah. Namun dari ruangan di atas serta ruangan lain yang unik, maka kedua konsep tersebut terbaur dengan baik dan malah memberikan kesan berbeda yang menyenangkan. Tak heran jika suasana kantor tersebut dapat dibilang cukup nyaman.

Konsep desain ruangan kerja yang berfokus pada karyawan juga terlihat dari adanya meja tinggi untuk karyawan secara fleksibel bekerja sambal berdiri. Warna yang dipilih juga cukup menarik sehingga jauh dari kesan bosan. Dengan tetap mempertahankan lantai dan karpet berwarna abu-abu serta permainan cahaya biru yang terang dengan dinding warna putih, maka konsep desain bertema monokrom sekali lagi masih dikedepankan dalam memilih furnitur dan warna-warna furnitur yang sesuai.

Cahaya lampu biru pada ruang warna monochrome biru
Cahaya lampu biru pada ruang warna monochrome biru

Untuk ruang pertemuan karyawan, terbagi menjadi ruangan-ruangan kecil dengan partisi material kaca polos  transparan. Dinding dalam ruangan didominasi warna putih dengan tekstur 3D. Sementara furnitur di dalamnya dipilih kursi dan meja warna gelap untuk memberikan kesan kontras yang kuat antara ruangan yang satu dengan yang lain. Pilihan-pilihan ini berhasil menciptakan desain kantor unik yang cukup modern dan minimalis sekaligus.

Terdapat juga lounge kecil, ruangan yang hangat dan santai. Dengan konsep ini tentunya juga akan membuat para karyawan maupun klien yang berkunjung merasa betah untuk berada di sana. Terdapat suatu pilihan warna yang cukup menarik saat menentukan memilih warna merah sebagai salah satu warna kursi di ruangan tersebut.

Warna vibrant ini memperkuat kesan dinamis dan menghilangkan konsep membosankan. Meski tampaknya tidak menghilangkan kesan monochrome dari pemilihan sofa warna abu-abu, karpet warna senada, serta meja minimalis kotak berwarna putih.

Warna vibrant pada warna monochrome biru
Warna vibrant pada warna monochrome biru

Untuk sentuhan akhir, tampak jendela kaca transparan tanpa tirai sehingga menampilkan pandangan luar  ruang. Membuat setiap orang yang di dalam ruangan tersebut dapat memandang luas ke depan dan tidak pernah merasa bosan. Dengan konsep desain kantor unik yang kreatif tersebut, perusahaan ini telah berhasil menarik minat para pekerjanya untuk bekerja di kantor, sekalipun beban pekerjaan yang dirasakan bisa jadi cukup berat, namun dengan atmosfer kantor yang diciptakan dapat menghasilkan suasana kerja yang jauh sangat menyenangkan.