Desain Interior Kantor Modern
in Desain, Kantor

Desain Interior Kantor Modern

Desain interior kantor modern – Kantor merupakan rumah kedua bagi setiap orang yang bekerja. Karena kita akan lebih banyak menghabiskan waktu di kantor. Maka itu penting bagi kita untuk merancang ruang kantor menjadi leluasa dan senyaman mungkin. Karena jika ruang kantor nyaman, rapi, dan bersih maka melakukan pekerjaan juga jauh lebih maksimal.

Nah, bagaimana dengan desain interior di kantor Anda tempati sekarang? Apakah sudah cukup nyaman bagi Anda? Atau Anda justru ingin mengubah tampilan desain kantor Anda agar tercipta suasana baru sehingga tidak membosankan.

Tak perlu khawatir, sekarang ini ada banyak pilihan desain interior kantor yang tepat untuk mengubah tampilan kantor menjadi lebih menarik dan tidak membosankan. Bahkan dengan menambahkan desain interior kantor yang baru, maka suasana kantor akan terlihat lebih modern.

Untuk itu, sebagai bahan referensi Anda dalam memilih desain interior terbaru, mulai dari gaya yang klasik, modern, dan yang sedang trend saat ini. Simak berbagai desain interior yang cocok untuk ruangan kantor Anda berikut ini.

Desain Interior Kantor Modern dan Elegan

Menciptakan desain interior kantor modern yang elegan agar ruangan kantor terlihat lebih nyaman dan modern itu tidak mudah. Karena Anda harus merancang dengan detail seluruh isi kantor mulai dari lantai, dinding partisi, wallpaper, furniture, dan penempatannya, pencahayaan kantor, dan sebagainya.

Sesuaikan dengan karakter suatu bisnis. Desain interior kantor yang elegan ini cocok diterapkan pada ruangan kantor minimalis, biasanya perusahaan-perusahaan startup yang bisa mulai membangun desain interior kantor agar terlihat lebih elegan dan fresh.

Tips Desain Interior Kantor Modern dan Elegan

Ada beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan dalam memilih desain kantor modern dan   elegan serta tampilannya lebih menarik dan berbeda dengan yang lain.

Gunakan Office Set Furniture Yang Elegan

Yang pertama untuk menghadirkan desain interior kantor modern yang elegan adalah dengan menggunakan office set furniture yang modern dan stylish. Namun, jangan lupa untuk mencari yang senyaman mungkin. Tampilan office set akan menampilkan kesan yang lebih menarik di dalam kantor. Tentu orang yang mengunjungi kantor Anda akan lebih berkesan.

Desain Interior Kantor yang Cerah

Agar ruangan kantor nampak lebih fresh dan elegan, pemilihan warna kantor terutama dalam pemilihan cat dinding menjadi hal yang penting. Terutama untuk Anda yang memiliki luas kantor yang tidak terlalu luas. Untuk itu, tidak ada salahya Anda perhatikan pemilihan desain interior ruangan kantor Anda dengan warna yang cerah. Hal ini akan menambah kesan menyenangkan di kantor Anda.

Beberapa pemilihan cat ruangan kantor yang kami rekomendasikan adalah warna-warna yang terang seperti warna putih, kuning, biru muda, hijau, krem, dan warna-warna lembut lainnya. Selain itu, Anda juga bisa mencocokan warna dinding dengan warna furniture kantor, hal ini dilakukan agar menciptakan kesan selaras di dalam ruangan kantor Anda.

Membangun Area Santai

Pekerjaan kantor menghabiskan sebagian besar waktu Anda menatap layar monitor. Ini tentu sangat menjenuhkan bagi Anda. Untuk menciptakan suasana yang tidak menjenuhkan. Area kantor bisa dibuat area santai untuk para karyawan menghabiskan waktu makan siang bersama atau untuk bertemu dengan klien.

Untuk itu, desain interior kantor modern yang pas maka Anda bisa membangun ruangan atau area lounge di kantor Anda. Area lounge di dalam kantor cocok untuk gaya kantor minimalis dengan area yang luas. Untuk kantor yang minimalis, Anda bisa mulai membangun area lounge di lantai dasar atau dekat dengan ruangan resepsionis.

Area lounge ini dapat dimanfaatkan untuk para karyawan yang merasa jenuh untuk dapat beristirahat, bersantai, olah raga dan lain-lain sehingga bisa mengembalikan semangat kerja.

Desain Interior Kantor Modern Ala Kafe

Mungkin desain interior kantor modern yang satu ini sangat unik ya, namun percayalah model kantor ala kafe sudah banyak diterapkan di beberapa perusahaan di seluruh dunia. Seperti penelitian yang dilakukan di Universitas Yamaguchi di Jepang, mereka menemukan fakta bahwa orang-orang yang bekerja di ruangan ala café lebih produktif dibandingkan mereka yang bekerja di ruangan formal ala kantor.

Bekerja dengan suasana kafe terbukti membuat karyawan jauh lebih produktif jika dibandingkan berkerja dalam suasana kantor yang formal.

Desain interior kantor modern ala kafe ini sangat cocok bagi Anda yang bekerja di bidang industri kreatif, khususnya perusahaan startup yang tentu sangat kreatif dengan konsep kantornya.

Suasana kafe diklaim sangat cocok untuk jiwa Anda yang dinamis. Hasilnya, bekerja di kafe pun menjadi semakin populer saat ini. Konsep co-working space yang sengaja dirancang menyerupai kafe, semakin banyak diminati. Cukup berbekal laptop, Anda bisa menyelesaikan pekerjaan sembari berdiskusi dengan rekan kerja, menikmati beragam sajian layaknya saat nongkrong di kafe-kafe favorit.

Untuk desain interior kantor modern ala kafe ini bukan Anda merombak tempat kerja Anda menjadi sebuah kafe, ruangan kerja bisa Anda ubah layaknya seperti ruangan diskusi. Ditambah dengan furniture kantor ala kafe, misalnya tempat untuk membuat kopi, makanan ringan, dan lainnya. Mendesain kantor menyerupai kafe adalah cara untuk mendapatkan suasana nyaman di tempat kerja.

Bagi yang tertarik dengan konsep desain interior kantor modern ala kafe ini, jangan lupa untuk tetap membuat sirkulasi dan sumber pencahayaan alami, seperti membuat banyak dinding kaca atau area terbuka. Hal ini untuk memicu semangat bekerja sekaligus juga sebagai sumber inspirasi.

Nah, bagi Anda yang berencana membuat desain interior kantor dengan suasana seperti kafe, inspirasi desain interior kantor berikut dapat coba Anda terapkan.

Desain Interior Kantor Modern

Desain Interior Kantor Modern Untuk Ruangan Meeting

Ruangan meeting termasuk bagian ruangan yang cukup penting di sebuah kantor atau perusahaan. Karena di ruang meeting inilah sejumlah karyawan, jajaran manager, direktur, komisaris sampai klien berkumpul untuk membahas keperluan yang penting. Untuk itu ruangan meeting harus dibuat dengan senyaman mungkin agar saat rapat kerja berlangsung, orang-orang akan merasa nyaman.

Desain interior kantor modern untuk ruangan meeting perlu diperhatikan, karena di dalam ruangan meeting ini tidak hanya dari pihak internal perusahaan saja, namun juga dari pihak eksternal perusahaan, untuk itu di ruangan meeting juga menunjukkan kesan dari perusahaan tersebut.

Ruangan meeting apabila ditambah dengan desain yang modern akan terlihat modern dan berkelas. Para pihak eksternal tersebut juga dijamin akan nyaman untuk melakukan diskusi dalam suatu pertemuan jika ruangannya dibuat semodern dan senyaman mungkin. Anda bisa membuat desain ruang rapat yang terkesan terbuka atau tertutup berikut ini.

Desain Interior Kantor Modern ruang meeting

Tips Membuat Ruangan Meeting Menjadi Lebih Nyaman

Dalam ruangan meeting, Anda perlu melakukan tata letak yang rapi serta merombak desain interior ruangan meeting Anda agar terlihat lebih modern dan tidak terkesan kaku. Anda bisa mengikuti tips berikut ini agar ruangan meeting menjadi lebih nyaman dan modern.

Mengganti Dinding Dengan Kaca Transparan

Jika Anda memiliki sebuah kantor di sebuah ruko atau bangunan minimalis, Anda bisa mengubah dinding dekat ruangan meeting kantor dengan sebuah kaca, agar saat rapat berlangsung, Anda dan pihak luar dapat melihat ke arah kaca agar tidak terlalu bosan, selain itu juga area ruangan meeting juga lebih mendapatkan banyak cahaya.

Gunakan  Furniture Kantor Yang Cukup

Gunakan furniture kantor seperti kursi dengan jumlah yang cukup agar saat meeting berlangsung, jadi tidak akan ada yang tidak kebagian kursi. Selain itu, gunakan pula meja yang ukurannya panjang yang sesuai dengan jumlah kursi yang ada. Jika dibutuhkan, anda boleh menambahkan 1 papan tulis yang ukurannya panjang dan lebar. Papan tulis tersebut dibutuhkan jika ada yang melakukan presentasi atau sedikit penjelasan tentang tema meeting tersebut.

Gunakan Tanaman Hias di Dalam Area Ruangan Meeting

Anda bisa menambahkan tanaman hias di dalam ruangan meeting agar mempercantik ruangan meeting kantor Anda. Desain interior ruangan meeting memang perlu diperhatikan, karena di tempat ini seluruh keputusan akan dibuat oleh pihak-pihak perusahaan.

Konsep Desain Struktur Tangga Kantor

Faktor penting untuk melengkapi desain interior kantor modern adalah sebuah tangga yang memiliki fungsi penting di dalam kantor sebagai penghubung tiap lantai pada kantor yang bertingkat. Tangga juga berfungsi untuk memperindah desain interior kantor modern. Untuk itu diperlukan perncanaan yang matang agar mendapatkan berbagai model tangga yang modern dan indah agar mencerminkan identitas kantor atau perusahaan tersebut.

Berikut ini contoh koridor kantor Gunung Sewu Grup, Jakarta.

Desain Interior Kantor Modern, tangga

Tips Memilih Tangga Kantor Yang Tepat

Sebelum mulai merancang tangga kantor, ada baiknya jika Anda memperhatikan beberapa faktor dalam memilih model tangga kantor sehingga Anda akan mendapatkan hasil yang tepat dan sempurna. Berikut adalah tips memilih tangga kantor yang tepat.

Model dan Desain

Anda bisa menentukan model dan desain tangga kantor yang ingin Anda ciptakan sesuai dengan konsep desain interior kantor modern yang Anda miliki.

Posisi Tangga

Posisi tangga sebaiknya berada di area yang mudah dijangkau dari berbagai sudut ruangan kantor sehingga mendukung kelancaran dalam pekerjaan.

Railing Tangga

Dari segi keamanan, tangga kantor harus dilengkapi dengan railing tangga, entah terbuat dari kayu atau besi. Railing tangga bertujuan untuk mengantisipasi dan menghindari kemungkinan kecelakaan pada karyawan seperti terjatuh dari tangga, terpeleset, dan sebagainya. Railing tangga dibuat dengan desain yang elegan dan modern seperti inspirasi railing tangga berikut ini.

Desain Interior Kantor Modern, desain tangga

Desain Tangga Kantor Yang Elegan

Anda bisa coba dengan tangga yang memiliki lebar anak tangga yang sama, Lalu perhatikan juga railing tangga, pilihlah desain yang unik dan berbeda. Selain menampilkan tampilan tangga yang modern, railing tangga juga sebagai bentuk keamanan di dalam ruangan kantor berikut ini.

Desain Interior Kantor Modern, desain tangga 01

Desain Interior Kantor Modern Klasik

Dalam memilih desain interior kantor modern klasik perlu diperhatikan karena akan lebih baik jika menyesuaikan dengan suasana kantor yang diinginkan. Setelah mendapati perbedaan dari luasnya kantor, ada beberapa tips lainnya yang bisa Anda terapkan dalam memilih desain interior kantor yang modern klasik berikut ini.

Sesuaikan Dengan Ukuran Ruang Kantor

Hal yang pertama dan yang paling penting adalah Anda harus menyesuaikan ukuran kantor. Jika Anda menggunakan interior kantor ruko yang cenderung sempit, konsep interior minimalis klasik akan lebih cocok untuk diterapkan di kantor tersebut. Namun jika ukuran kantor cukup luas, maka konsep minimalis klasik cocok untuk diterapkan di kantor tersebut.

Sesuaikan Dengan Eksterior Bangunan

Karakteristik eksterior bangunan juga perlu diperhatikan untuk memilih konsep desain interior, termasuk interior kantor, karena bentuk bangunan dari luar biasanya sudah mencerminkan kesan apa yang akan didapatkan di dalam bangunan itu sendiri.

Sesuaikan Dengan Furniture Kantor

Seperti yang sudah dibahas diatas, jika desain dan furniture kantor agar selaras, sehingga mencerminkan identitas perusahaan.

Demikianlah informasi yang kami bagikan tentang desain interior kantor modern yang mungkin bisa menjadi inspirasi untuk kantor Anda, Semoga dapat membantu Anda dalam menentukan konsep interior kantor terbaik yang cocok diterapkan dalam kantor Anda.