Peluang Bisnis Interior. Modal Cepat Kembali

Peluang Bisnis Interior – Pakar pemasaran Hermawan Kartajaya menyatakan “New Wave Marketing is about how to utilize many to many”.  Bagaimana kreativitas dituangkan dari sebuah konsep kemudian disebarluaskan melalui media sosial hingga di akses siapa pun selanjutnya menyebarkannya kembali.

Di artikel Peluang Bisnis Interior ini, kami ingin berbagi mengenai “Bagaimana caranya, peluang serta keuntungan berbisnis interior” serta mengajak Anda untuk saling diskusi dalam “Peluang Bisnis Interior. Modal Cepat Kembali”.

Kontak: 085103-889537

peluang bisnis interior

Jasa Desain Arsitektur & Interior merupakan peluang bisnis potensial karena tempat tinggal merupakan kebutuhan utama dalam kondisi ekonomi nasional negara Indonesia yang mulai meningkat (dengan income per capita US$ 3.500). Silakan Anda cari artikel-artikel berikut ini di google:

  • Peluang Bisnis Interior Makin Berkembang Pesat
  • Peluang Bisnis Interior yang Makin Ciamik

Peluang Bisnis Interior ini juga memberikan kontribusi cukup lumayan dari segi SDM seperti mengurangi pengangguran lulusan arsitek yang baru lulus, tukang, pengusaha material, kontraktor interior, jasa transportasi / angkutan barang dan lain-lain sehingga memberikan kontribusi bagi wilayah yang bersangkutan dengan kehadiran bisnis (UKM) ini.

Analisa Ekonomi

 Modal Awal
Sewa kantor/tahunRp 20.000.000,00
2 unit komputerRp 15.000.000,00
1 unit printerRp . . .600.000,00
—————————– +
TotalRp 35.600.000,00
Biaya Penyusutan Komputer dan Printer selama 5 tahun:
2 Komputer: 1/60 bln x Rp 15.000.000,00 =Rp . . 250.000,00
1 Printer     : 1/60 bln x Rp 600.000,00     =Rp . . . 10.000,00
—————————– +
TotalRp . . 260.000,00
Biaya Operasional per Bulan
Perlengkapan (ATK, kwitansi, dll)Rp . 2.000.000,00
Biaya promosi (kartu nama, proposal, iklan)Rp . 1.000.000,00
Gaji 2 karyawan x @ Rp 3.500.000,00Rp . 7.000.000,00
Biaya listrik dan teleponRp . 1.500.000,00
Biaya transportasiRp . 1.500.000,00
Biaya penyusutanRp . . .260.000,00
—————————– +
TotalRp 13.260.000,00
Harga jasa desain interior bervariasi dari Rp 50.000,00/m2 hingga Rp150.000/m2

Penjualan per bulan

Bila Anda dapat menjual jasa Anda kepada 5 pemilik bangunan @ 100 meter  maka laba yang dihasilkan: Rp 50.000 x 500 meter = Rp 25.000.000,00

Keuntungan Penjualan Jasa Disain Interior =

Rp 25.000.000,00 – Rp 13.260.000,00 = Rp 11.740.000,00 per bulan

Fee dari Pelaksanaan Kontraktor Interior

Bila Anda mengajukan pula proposal penawaran pelaksanaan interior kepada pemilik bangunan maka biasanya Anda akan mendapatkan fee dari kontraktor (pelaksana) interior dengan jumlah sesuai kesepakatan yang biasanya bervariasi sebesar 1% – 5% dari nilai biaya pelaksanaan interior.

Keuntungan dari segi pelaksanaan interior ini bahkan bisa lebih besar dari nilai jasa desain interior. Hubungi kami di sini untuk proposal penawaran pelaksanaan interior Anda

ROI Peluang Bisnis Interior

(Modal awal : laba bersih / bulan) = Rp 35.600.000,00 : Rp 11.740.000 = 3,1 bulan  perhitungan bila tanpa fee dari kontraktor interior.

Bila dimasukkan penghasilan fee dari kontraktor interior maka kemungkinan ROI akan tercapai hanya dalam waktu sekitar 2 bulan.

Peluang bisnis interior ini, bisa Anda gabung dengan penawaran jasa / produk lainnya seperti:

  • Pemasangan kabel listrik
  • Kusen & jendela alumunium
  • Lemari dapur / kitchen set
  • Korden
  • Wallpaper
  • Sofa
  • Kabinet & furnitur

Untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut maka Anda bisa saling bekerja sama dengan UKM lain yang menangani jasa & produk berbeda sehingga pemasaran atau peluang bisnis interior Anda menjadi optimal.

Proses Mengembangkan Peluang Bisnis Interior

Berikut ini tangga bisnis interior yang pasti Anda lewati :

  • Bisnis Awal
    Tahap Awal peluang bisnis interior ini adalah menemukan value yang tepat untuk jasa & produk Anda serta fokus pada penjualan. Intinya, cashflow bagus
    .
  • Bisnis Berjalan
    Tahap Berjalan peluang bisnis interior, Rekrut karyawan. Mulai melakukan Sistemasi bisnis
    .
  • Bisnis Berkembang
    Tahap Berkembang, Pasang iklan secara intensif bisnis interior Anda. Inilah awal ekspansi usaha Anda untuk meraup omzet.

Kemampuan personal dalam bisnis interior:

  1. Memiliki kemampuan di bidang desain interior secara formal maupun secara otodidak.
  2. Memanfaatkan akses internet untuk media informasi dan pemasaran jasa interior.
  3. Mengetahui harga-harga material sesuai untuk pekerjaan interior.
  4. Mengikuti perkembangan interior seperti acara pemeran interior dll.

Segmen Pasar Peluang Bisnis Interior

Walau pun Anda dapat melayani berbagai pasar dalam peluang bisnis interior ini namun sebaiknya Anda mengambil ceruk pasar atau segmentasi pasar khusus agar mempermudah dalam menentukan target market Anda sehingga lebih fokus serta memperkecil biaya pemasaran Anda. Silakan Anda pilih ceruk pasar / segmentasi pasar berikut ini:

Catatan:
InteriorKantor.com dapat memasok meja-meja, furniture, kabinet dll. Mari kolaborasi hubungi kami di sini.

Strategi Masuk Pasar Peluang Bisnis Interior

Setelah Anda memilih segmentasi pasar peluang bisnis interior di atas berikutnya Anda setting positioning usaha Anda (baca artikel di sini & studi kasus ini untuk menambah wawasan pemasaran Anda).

Konsumen & Target Pasar Peluang Bisnis Interior

Daerah-daerah penyangga seperti Karawaci & Serpong akan memerlukan konsultan & jasa interior, tak hanya perorangan namun juga agen property. Banyak agen properti yang menjadikan kawasan tersebut menjadi kawasan empuk untuk sasaran bisnis mereka.

Maka mengembangkan peluang bisnis interior dengan berkantor di area tersebut akan semakin dekat konsumen. Bila dalam istilah bisnis hal seperti ini namanya menjemput bola.

Konsumen area tersebut adalah mereka yang memiliki daya beli tinggi, dan peluang bisnis interior ini sangat cocok menyasar ekonomi menengah dimana masyarakat ekonomi menengah yang sadar & butuh jasa desain interior ruangan, karena mereka juga tidak memiliki waktu & keahlian dekorasi.

Untuk mempermudah operasional usaha Anda, sebaiknya Anda melakukan kerja sama dengan berbagai jasa lain sehingga saling menguntungkan usaha Anda lebih berkembang. Kontak kami di sini untuk kolaborasi atau konsultasi gratis.

Cara Efektif Promosi secara Online

Membuka peluang bisnis interior Anda dengan 5 cara efektif untuk mempromosikan bisnis Anda berikut:

  • Membuat blog untuk membuka peluang bisnis interior
    Buatlah blog tentang bisnis interior. Setelah posting terbaru, langsung link ke Facebook dan Google+ dan Twitter. Dan kirimkan juga ke email teman-teman
    .
  • Membuka peluang bisnis interior dengan halaman Facebook & Google+
    Halaman Facebook & Google+ bisa menjadi cara terbaik membangun komunitas di sekitar bisnis. Sebagai permulaan, mulailah mengupload foto-foto menarik untuk membuka peluang bisnis interior Anda
    .
  • Membuka peluang bisnis interior melalui gambar di Pinterest
    Pinterest mempunyai pengaruh di internet. Di sini Anda bisa berbagi foto-foto menarik. Yang harus dilakukan adalah klik dan berbagi
    .
  • Aktif membuka peluang bisnis interior di situs media sosial.
    Tidak cukup memulai akun di Facebook, google+ atau Twitter. Anda harus menjalankannya secara aktif. Posting jajak pendapat, foto atau kutipan menarik yang berhubungan atau promosi bisnis interior. Atur agar orang bisa berkomentar dan berbagi. Secara bertahap akan mendorong membuka peluang bisnis interior Anda
    .
  • Buat jaringan sesama pebisnis.
    Terhubung melalui Linkedln atau mengirimkan pesan ke Facebook. Berbagi pekerjaan dengan mereka dan mendapatkan wawasan bagaimana cara menjalankan bisnis. Lalu minta mereka mempromosikan produk atau jasa di blog dan situs mereka.

Peluang bisnis interior ini semakin dibutuhkan di kota-kota besar. Bukan hanya untuk desain kantor tetapi juga perumahan. Kalau anda mempunyai budget yang cukup untuk promosi, ikutlah dalam beberapa event seperti pameran-pameran atupun juga seminar dan workshop. Hal ini juga untuk menambah relasi bisnis interior Anda.

Baca ulasan Peluang Usaha Desain Interior di Kota Serang
Baca juga Peluang Bisnis Kantor di sini yang menggiurkan daripada kos-kosan.

Bila Anda mebutuhkan saran dan masukan untuk bisnis di bidang-bidang properti & interior, silakan kontak di sini atau hubungi 085103-889537. Kami juga perlu aliansi bisnis dengan siapa pun untuk pengembangan situs kami. DOWNLOAD PROPOSAL PELUANG USAHA INTERIOR

Salam sukses selalu.

Saya Tidak Memiliki Produk Sendiri, Apa yang Bisa Saya Jual?


INTERIORKANTOR.COM adalah situs interior kantor pertama di Indonesia yang hadir sejak tahun 2006.